ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final putra Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region menjadi laga yang paling dinantikan. Pertandingan yang akan dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB itu menyajikan pertarungan puncak antara SMAN 6 Jakarta (Mahakam) melawan tim kuda hitam SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau).

Gelanggang Olahgara (GOR) Bulungan dipastikan akan sesak dihadiri oleh suporter dari masing-masing tim. Patut dinantikan apakah Limau dapat mengukir sejarah sebagai tim debutan yang langsung meraih gelar juara, atau justru langkah mereka akan dijegal oleh Mahakam.

Pelatih Limau, Rizki Ari Utama berujar bahwa timnya di fase puncak ini tidak boleh lagi bermain tanpa target. Ia ingin para pasukan Limau harus tampil jor-joran dan meraih gelar juara. Tekad itu muncul setelah mereka menumbangkan SMAN 34 Jakarta (Tiga Empat) di fantastic four lalu. Limau ingin menyempurnakan kiprah pertama mereka di seri Jaksel.

"Untuk final nanti, kami tidak ingin lagi main sekedar nothing to lose. Kami sudah jauh-jauh sampai final dengan susah payah, tidak ada yang namanya juara dua," tegas Rizki mengutarakan tekadnya.

Baca juga Kilas Balik Finalis DBL Jaksel: Limau Tim Debutan yang Mengejutkan

Rizki optimis penggawa besutannya itu bisa meraih gelar juara musim ini. Ia turut melontarkan pujiannya untuk tim yang diketuai oleh Muhammad Haggi Aqeelian tersebut. Menurutnya, kesebelas penggawa Limau saat ini merupakan orang-orang dengan mental kuat serta konsisten yang tinggi.

"Mereka yang tergabung dalam squad ini merupakan orang-orang dengan mentalitas tinggi. Mereka sungguh-sungguh ingin mengejar apa yang menjadi targetnya," lanjut Rizki.

Senada dengan Rizki, Muttaqien Said selaku Pelatih Mahakam turut melontarkan pujian serupa. Muttaqien menilai melesatnya sang tim debutan hingga ke final dikarenakan mentalitas penggawanya yang tinggi. Ia menduga bahwa Limau kerap diremehkan oleh lawan-lawan sebelumnya.

"Limau bisa sampai ke final itu karena mentalitas pemain-pemainnya yang tinggi. Saya menduga kalau mereka itu diremehkan lawan-lawannya," kata Muttaqien.

Baca juga Kilas Balik Finalis DBL Jaksel: Putra Mahakam dan Semangat Bermain 'Waras'

Muttaqien tidak ingin tim besutannya itu meremehkan Limau di pertandingan nanti. Ia berpesan kepada para penggawa Mahakam untuk mengutamakan kerjasama tim dan menyingkirkan ego pribadi. Dengan optimis, Muttaqien menyampaikan tujuan absolut Mahakam yakni juara seri Jaksel.

"Saya yakin dengan kualitas anak-anak Mahakam. Tapi tetep, saya gamau meremehkan Limau karena mereka kuda hitam selama kompetisi. Mahakam harus utamakan kerjasama tim, gaboleh lagi ada yang mau show off sendiri lagi," tutup Muttaqien. (MRS)

Jadwal final party bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY