ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tempat di final sektor putra Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region telah penuh diisi oleh SMAN 6 Jakarta (Mahakam). Keberhasilan pasukan Muttaqien Said itu diperoleh ketika menghadapi SMA Labschool Kebayoran (Labsky) di Fantastic Four, Rabu 11 Oktober kemarin.

Pada pertandingan akhir seri Jaksel nanti, Mahakam akan melawan tim kuda hitam SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau). Muttaqien beserta tim asuhannya itu memiliki satu tujuan pasti di kompetisi ini: menjadi juara wilayah selatan Jakarta.

Pada pertandingan Mahakam melawan SMA Cita Buana (Cibun), Muttaqien ingin pasukannya tampil lebih 'waras' di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Keinginan sang pelatih berhasil diterima dengan baik oleh tim yang dipimpin oleh Kairos Sitorus itu. Hasilnya, final berhasil diraih oleh Mahakam. Simak perjalanan Mahakam dalam mengarungi seri Jaksel musim ini dalam kilas balik berikut.

Versus SMA Gonzaga

Mahakam berhasil memenangkan pertandingan terakhir di hari keempat Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – South Region dengan kemenangan. Tim asuhan Muttaqien Said itu berhasil mengandaskan langkah SMA Gonzaga Jakarta dengan skor akhir 51-24, Sabtu 8 Oktober 2022.

Meski menang meyakinkan atas lawannya, coach Taqien menilai permainan anak-anak Mahakam masih belum cukup membuat dirinya puas. Kairos dan tim kerap kehilangan fokus ketika bertanding sehingga Gonz mampu menciptakan poin, Muttaqien ingin hal ini diperbaiki Mahakam di pertandingan selanjutnya.

Baca selengkapnya Pulangkan Gonzaga, Mahakam Tantang Cita Buana

Statisik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah:

 

Versus SMA Cita Buana

Pertandingan penutup hari kelima Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region berhasil dimenangkan oleh putra Mahakam dengan skor akhir 55-32.

Muttaqien menilai penampilan pera penggawa besutannya justru menurun dibandingkan laga kontra Gonz. Muttaqien menduga penyebab penurunan performa Kairos Sitorus dan tim adalah hilangnya fokus, hal yang sama ketika Mahakam menghadapi Gonz.

Muttaqien menegaskan bahwa Mahakam hanya fokus pada persiapan mereka, bukan spesifik kepada lawan. Sang pelatih berpesan agar Mahakam tak hanya tampil all out, tetapi juga 'waras'.

Baca selengkapnya Mahakam Perkasa Atasi Cibun, Coach Muttaqien: Next Mereka Harus Tampil Waras!

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah:

 

Versus SMA Pangudi Luhur Jakarta

Mahakam menutup hari keenam Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region dengan meraih kemenangan. Kepastian ini mereka raih setelah menggulingkan PL dengan skor akhir 39-19. Mahakam pada kuarter pertama justru harus tergelincir, PL sukses mengobrak-abrik area pertahanan Mahakam dengan skor sementara 11-5.

Muittaqien berujar ketertinggalan tim besutannya di awal pertandingan disebabkan mental para pemain yang sempat menurun. Hal ini disebabkan lantaran postur para penggawa PL yang mayoritas besar seolah mengintimidasi para pemain Mahakam. Euforia suporter PL yang hadir di tribun turut menjadi faktor menurunnya mental Mahakam.

Baca selengkapnya Meski Mental Sempat Turun, Mahakam Mampu Bangkit Depak PL

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah;

 

Versus SMA Labschool Kebayoran

Satu tempat terakhir di final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region telah diisi oleh Mahakam. Kepastian ini mereka raih setelah berhasil menyingkirkan Labsky dengan hasil akhir 53-49. Mahakam harus mengarungi pertandingan ini dengan sengit. Sebab, Labsky seringkali mengacaukan area pertahanan Mahakam sehingga terciptanya poin tidak dapat terhindarkan.

Muttaqien optimis tim besutannya bisa mengalahkan Labsky. Kualitas para penggawa Mahakam yang kian meningkat menjadi alasan optimismenya. Dalam pertandingan ini, Muttaqien menaruh perhatian terhadap satu penggawa Labsky, Sharkeenan Marhindrarta yang selalu tampil impresif.

Di penghujung kuarter empat, Sharkeenan diganjar foul out sehingga Mahakam semakin yakin dalam menyegel kemenangan.

Baca selengkapnya Hadapi Limau di Final, Putra Mahakam Optimis Juara

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah:

Itulah kilas balik Mahakam dalam mengarungi Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region. Ikuti terus kilas balik perjalanan finalis seri Jaksel lainnya di website dbl.id. Tunggu terus notifikasinya ya! (MRS)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY