ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan Smanses di UBS Gold Dance Competition 2022

UBS Gold Dance Competition 2022 seri Makassar tak kalah menarik. 13 Oktober 2022 ada delapan tim dance yang menuangkan tema ‘I AM 24K’ dengan apik. Salah satunya datang dari Smanses Dance Crew -sebutan tim dance SMAN 11 Makassar. 

Penampilan itu membawakan konsep marching band yang meriah dengan balutan kostum kuning. Aurel salah satu anggota Smanses Dance Crew menjelaskan konsep meriah yang ditampilkannya mengiringi gim putra SMAN 11 Makassar.

“Cerita dari koreo kami adalah bercerita tentang sekelompok orang yang memainkan alat musik dan dikolaborasikan dengan tarian yang meriah. Koreo ini juga dipadukan dengan aksi baris berbaris,” jelasnya. 

“Hubungan dengan ‘I AM 24K’ adalah generasi muda adalah emas di masa yang akan datang maka dari itu kami bernuansa emas yang melambangkan berkilau dengan spirit generasi muda,” tambahnya. 

Aurel pun menegaskan lewat koreo marching band dan nuansa kuning itu Smanses Dance Crew memiliki pesan untuk membangkitkan semangatnya salah satunya dengan bermusik. 

Baca Juga: Ini Best 5 UBS Gold Dance Competition 2022 Seri Solo, Ada Jagoanmu?

Beralih ke Sanggar seni SMADA -sebutan tim dance SMAN 2 Makassar. Penampilan mereka identik dengan kostum merah menyala. Nuansa China terlihat dari kostum mereka. Zalfa leader Sanggar seni SMADA juga tak kalah antusias menceritakan penampilannya kemarin. 

“Ada dua konsep yang kami bawakan yaitu China Town yang dikolaborasikan dengan tema Nusantara Indonesia. Kami ingin menunjukkan bagaimana masyarakat China di Indonesia bersemangat dalam melestarikan budaya Indonesia tanpa melupakan ciri khas budayanya sendiri,” jelasnya. 

Adapun menurut Zalfa makna yang ingin disampaikan dari koreonya adalah belajar saling menghargai berbagai suku ras dan budaya. “Toleransi jadi makna yang ingin kami sampaikan. Bagi kami sikap saling menghargai dan menghormati berbagai suku, ras, dan budaya adalah bagian dari hal yang berharga layakyan emas ‘I AM 24K,” tutupnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY