ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tren positif berhasil ditunjukkan oleh tim putra SMA Al-Maruf Jakarta di gelaran Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Akhirnya, mereka berhasil mematahkan kutukan semifinalis sejak 2018 dan melangkah ke final di musim ini.

Keberhasilan ini menyusul hasil catatan statistik penggawanya dari empat pertandingan yang dilakoni. Al-Maruf memberikan kejutan di DBL Jakarta Timur edisi 2022 ini. Sebelum mulai pertandingan melawan SMAN 71 Jakarta, berikut adalah sepak terjang Al-Maruf menuju partai final!

SMA Al-Maruf vs SMA Perguruan Rakyat 2

Tim putra SMA Al Maruf Jakarta berhasil menunjukkan kualitas mereka sebagai semifinalis 2021. Bertanding melawan SMA Perguruan Rakyat 2 di hari ketiga Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region, Al-Maruf menang dengan skor akhir 69-17.

Gim yang digelar pada Sabtu 22 Oktober 2022 itu didominasi oleh Al-Maruf. Tim polesan Angga Muhammad itu praktis selalu unggul di tiap kuarter. Terbukti, mereka berhasil menyarangkan dua digit poin di tiap kuarternya.

Baca selengkapnya: Kekuatan Merata, Al-Maruf Tunjukkan Kualitas Semifinalis 2021

SMA Al-Maruf vs SMAN 39 Jakarta

Laga kedua Al-Maruf melawan SMAN 39 Jakarta adalah salah satu big match di DBL Jakarta Timur. Al-Maruf berhasil menang dengan skor meyakinkan 52-13. Hasil ini sekaligus mengantar Al-Maruf melaju ke babak Big Eight Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region.

Gim ketiga pada Senin, 24 Oktober 2022, itu sempat sengit di awal kuarter. Kedua tim sempat mengalami kebuntuan di kuarter pertama. Beranjak ke kuarter kedua, penggawa Al-Maruf mulai menunjukkan tajinya.

Baca selengkapnya: Al-Maruf Trengginas, Tundukkan Galan di Partai Besar

SMA Al-Maruf vs SMAN 104 Jakarta

Al-Maruf lagi-lagi menyuguhkan penampilan yang impresif. Kontra SMAN 104 Jakarta di babak big eight, Al-Maruf menang besar dengan skor 61-19. Penggawa Al-Maruf tampil percaya diri di laga ini. Permainan cepat khas Al-Maruf berhasil ditunjukkan sejak tip off dilakukan. Hasilnya, mereka berhasil mengunci skor 14-6 di kuarter awal.

Keunggulan ini berhasil mereka pertahankan hingga kuarter berikutnya. Tim asuhan Angga Muhammad itu makin menjauhkan jarak dengan menambah 13 poin di kuarter kedua.

Baca selengkapnya: Masih di Atas Angin, Al-Maruf Pulangkan Sakova dan Amankan Fantastic Four

SMA Al-Maruf vs SMA Fransiskus 2 Jakarta

Ini adalah partai penentu siapakah yang bakal melaju ke final. Akhirnya, Al-Maruf keluar sebagai pemenang dan mengunci tiket final setelah mengandaskan Fransiskus 2 dengan skor akhir 73-33.

Ini adalah pencapaian terbaik bagi anak-anak SMA Al-Ma’ruf sepanjang keikutsertaan mereka pada liga basket pelajar terbesar Seri Jakarta Timur (East Region). Setelah pada dua edisi sebelumnya, langkah mereka selalu terhenti sampai semifinal saja.

Baca selengkapnya: Patahkan ’Kutukan’ Spesialis Semifinal, Al-Maruf Melaju ke Final!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY