ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region telah usai pada 2 September 2022 lalu. Kompetisi yang digelar selama sepekan itu meninggalkan banyak memori dan pengalaman berharga bagi seluruh student athlete yang berpartisipasi. Pada musim ini, SMA Bukit Sion (Buksi) mengokohkan dinastinya dengan meraih gelar mereka yang keenam.

Selain Buksi yang berhasil meraih gelar keenam mereka, banyak momen-momen yang sulit untuk dilupakan. Berikut telah kami rangkum beragam momen menarik yang terjadi selama seri Jakbar. (MRS)

Fase Penyisihan.

SMA Dian Harapan harus menghadapi kuatnya perlawanan SMA Notre Dame pada fase big eight. Saling kejar poin tidak terhindarkan pada poin ini. Namun, Dian Harapan dapat bangkit di kuarter terakhir dan berhasil meraih kemenangan dengan hasil akhir 43-34. Kerja sama tim yang solid berbuah manis bagi Dian Harapan dengan memastikan langkah mereka ke fantastic four.

Baca selengkapnya Chemistry Kuat Jadi Kunci Dian Harapan ke Semifinal

Di lain sisi, Buksi berhasil meraih kemenangan perdana mereka di seri Jakbar musim ini setelah sukses mendepak SMA 1 Penabur (Kriza) dengan hasil akhir 38-14. Buksi pada musim ini masih diperkuat oleh wajah lama, terlihat hanya terdapat tiga pemain baru yang membela Buksi.

Baca selengkapnya Buktikan Masih Kuat, Buksi Tak Ingin Sesumbar

Fase Fantastic Four

Dian Harapan kembali meraih kemenangan di fase fantastic four. Keberhasilan ini mereka raih setelah mendepak SMA IPEKA Puri (Ipur) dengan hasil akhir 77-44. Langkah mereka ke final akan menantang hegemoni Buksi yang telah berkuasa lama di Jakbar. Para penggawa Dian Harapan begitu antusias akan menantang sang penguasa di final.

Baca selengkapnya Dian Harapan Siap Patahkan Hegemoni Buksi di Final

Sedangkan Buksi dalam fase fantastic four sukses kantongi modal besar setelah menekuk SMA IPEKA Tomang (Ipto) dengan hasil akhir 111-25. Daniel Lukas Setiawan menjadi bintang di laga ini, ia sukses mencetak double-double dengan torehan 32 poin dan 10 rebound.

Pada sektor putri, tersaji laga besar berajuk derbi penabur. SMA 1 Penabur (Kriza) sukses melaju ke final setelah mengalahkan SMA 4 Penabur (Quattro) dengan hasil akhir 59-15. Derbi ini berjalan dengan sengit, kedua tim saling jual beli serangan demi memenangkan pertandingan ini. Meski begitu, Kriza berhasil menunjukan keperkasaan mereka dengan melangkah ke final.

Baca selengkapnya Menangi Derbi Penabur dan Melaju ke Final Belum Membuat Kriza Puas

Fase Final

Laga puncak sektor putri mempertemukan Kriza yang harus menghadapi SMA Kristoforus 1 Jakarta (Kristo 1). Pertandingan berjalan sengit, namun Kriza sukses memungkam Kristo 1 dengan hasil akhir 46-43. Para penggawa Kriza dengan ini masih menjadi penguasa di Jakarta Barat setelah berhasil mendapatkan lagi gelar yang pernah mereka raih pada musim 2019 lalu.

Baca selengkapnya Kriza Juara Honda DBL with KFC 2022 Seri Jakarta Barat

Sedangkan di sektor putra, Buksi berhasil mempertahankan hegemoninya dengan meraih gelar keenam mereka. Keberhasilan ini mereka raih setelah meredam perlawanan Dian Harapan dengan skor akhir 56-41. Selain meraih gelar keenam, Buksi juga memperpanjang rekor win streak mereka yang ke-26 di Honda DBL.

Baca selengkapnya Jakarta Barat (Masih) Punya Buksi!

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY