ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beberapa wilayah telah mengumumkan para pemain terbaiknya untuk kembali bersanding di KFC DBL Camp 2023. Salah satunya Honda DBL with KFC 2022 East Java Series. Ratusan tim telah berkompetisi musim ini. Puncaknya tercatat 10 nama pemain plus dua pelatih putra-putri terbaik yang terpilih sebagai KFC First Team dan KFC Second Team seri Jawa Timur.

Adalah Khoirunnisa Kurniawati. Rookie asal SMAN 1 Jember itu berhasil mengantarkan namanya masuk ke dalam jajaran KFC Second Team. Di tahun perdananya membela sang almamater tercinta, ia kerap menjadi sorotan.

Pasalnya pemain dengan nomor punggung 24 itu sempat mencetak 35 poin dalam satu kali pertandingan saat melawan SMAN 2 Jember pada Honda DBL with KFC East Java Series – East Region. Hasil itu sekaligus menjadi rekor poin terbanyak dari sektor putri selama gelaran Honda DBL with KFC 2022 sejauh ini.

Baca Juga: Terinspirasi dari Sang Kakak, Aidan Desmet Bakal Kembali Jalani DBL Camp

Dalam tiga kali pertandingan, Forward dari SMAN 1 Jember itu berhasil membukukan total 79 poin, 29 rebound, 18 steal, 9 asis, dan 3 block. Tak heran jika ia menjadi motor serangan utama milik Smansa Jember -sebutan SMAN 1 Jember.

“Senang sekaligus bangga bisa mewakili sekolah di KFC DBL Camp. Semoga bisa kepilih KFC DBL Indonesia All-star dan mendapatkan pengalaman yang dapat mengembangkan kemampuan skill saya dan tentu saja saya ingin lolos dan berangkat ke Amerika,” harap pemain yang masih duduk di bangku kelas X itu.

Baca Juga: Berawal dari Ajakan Orang Tua, Junior Dave Sukses Tembus KFC First Team

Prestasi yang diraih oleh Khoirunnisa tentu tidak terlepas dari dukungan kedua orang tua. Bahkan ia menceritakan bahwa pada saat namanya disebut sebagai KFC Second Team, terdapat kisah mengharukan dibaliknya.

“Kan waktu saya di Surabaya itu orang tua lihat lewat streaming, terus pas melihat saya dipanggil KFC Second Team itu kaget dan langsung nge-chat lewat Whatsapp sambil mengucapkan selamat dan semoga dilancarkan gitu. Pokoknya mereka bangga dan bahagia banget,” jelasnya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY