ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series

Menuju Championship Series: Demi Perkuat Tim, Kanisius Ikuti Dua Kompetisi

Muhammad Rafi Shiddique - 09 November 2022

Berbagai upaya tengah dilakukan oleh 16 finalis yang akan bertarung di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Semua itu dilakukan demi menampilkan performa maksimal dan meraih status menjadi penguasa ibukota.

Hal tersebut turut dilakukan oleh SMA Kolese Kanisius Jakarta. Datang dengan status runner up seri Jakut-Jakpus, Kanisius berusaha keras demi bisa melaju hingga ke fase final.

Baca juga: Menuju Championship Series: Putri Dust Tambah Jam Terbang dengan Adu Tanding

Langkah yang mereka tempuh demi berlaga di Championship Series salah satunya adalah dengan mengikuti kompetisi antar sekolah. Kompetisi tersebut diantaranya yang diadakan oleh SMA 1 Penabur dan kompetisi yang diadakan oleh sekolah mereka sendiri.

"Kami kalau latihan sama seperti biasanya, cuma kami saat ini sedang mengikuti cup dari SMA 1 Penabur dan dari Kanisius sendiri," ucap Pelatih Kanisius, Rizky Djauhariansyah.

Baca juga: Menuju Championship Series: Teladan Terus Asah Kekompakan dan Kerjasama Tim

Melalui latihan dan dua kompetisi yang mereka ikuti, Rizky dengan percaya diri mengatakan bahwa tim besutannya itu telah siap mengikuti Championship Series. Kanisius sendiri akan bertemu dengan SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi), SMAN 6 Jakarta (Mahakam), dan SMA Al-Maruf.

"Lawan kami di Championship Series nanti tidak mudah, tapi Kanisius sudah siap bertarung," tegasnya dengan percaya diri.

Baca juga: Menuju Championship Series: PSKD 1 Akan Tampil dengan Segudang Peningkatan

Kepercayaan tinggi Rizky bukan tanpa alasan. Ia menilai tim besutannya itu telah mengalami perkembangan sejak usainya seri Jakut-Jakpus. Perkembangan itu berupa peningkatan permainan para penggawa Kanisius serta kedekatan dan kekompakan antar pemain.

"Anak-anak sejauh ini sudah ada perkembangan. Terutama dari segi kekompakan. Karena jam terbang mereka semakin tinggi jadi kekompakan itu semakin terbentuk," tutup Rizky. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY