ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bukit Sion Jakarta menunjukan bahwa mereka masih perksa. Kini mereka kembali melangkah ke fase final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Pada musim ini, mereka akan menghadapi SMA Jubilee Jakarta yang siap menjegal hegemoni Buksi. Sebelum melihat Buksi bertarung demi titel keenam mereka, saksikan sepak terjang mereka di Championship Series musim ini!

Versus SMAN 6 Jakarta
SMA Bukit Sion Jakarta tampil ganas melawan SMAN 6 Jakarta di laga perdana mereka pada Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series, Sabtu 12 November 2022. Buksi berhasil menekan Mahakam (julukan SMAN 6 Jakarta) sejak kuarter pertama. Hasilnya, Buksi sukses menggagalkan misi balas dendam rivalnya di musim 2021 itu dengan skor akhir 68-46.

Tidak sulit bagi penggawa Buksi dalam meredam Mahakam. Dua poin selepas tip off dari Matthew Manuputty berhasil membuka keran poin bagi Buksi di menit berikutnya. Kuarter pertama dipungkasi Buksi dengan manis. Torehan skor 26-6 sukses membawa Buksi unggul hingga kuarter berikutnya.

Sementara itu, Mahakam masih mengalami kebuntuan hingga kuarter kedua. Tekanan dari Buksi berbuah 11 poin tambahan untuk mereka. Hasilnya, jarak kedua tim makin melebar. Meski demikian, kans Mahakam belum tertutup sepenuhnya.

Baca selengkapnya Buksi Gagalkan Misi Revans Mahakam

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

Versus SMA Kolese Kanisius Jakarta
Tim putra SMA Bukit Sion berhasil mengalahkan SMA Kolese Kanisius Jakarta di hari keempat Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series, Senin 14 November 2022 dengan skor akhir 43-29.

Buksi yang tampil tajam selepas tip off dilakukan mesti menerima tekanan dari anak-anak Kanisius di kuarter berikutnya. Hal itu membuat Buksi nampak kehilangan tempo permainan mereka. Ditambah, turnover kerap dilakukan oleh anak didik Jap Ricky Lesmana itu.

Total, penggawa Buksi melakukan 23 turnover. Lebih banyak jika dibanding saat melawan SMAN 6 Jakarta, Sabtu (12/11) lalu. Menyusul menurunnya efektivitas mereka. Buksi mencatat field goals 38 persen kala melawan Kanisius.

Baca selengkapnya Tekuk Kanisius, Buksi Bawa Pulang Catatan Besar

Statistik lengkap pertandingan bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

Versus SMA Al-Maruf
SMA Bukit Sion berhasil melangkah ke babak fantastic four Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Hal itu dipastikan usai mengandaskan laju SMA Al-Maruf Jakarta dengan skor akhir 61-46, Rabu 16 November 2022.

Pertandingan  berjalan sengit di awal kuarter. Al-Maruf yang berhasil mencuri start harus mendapat balasan dari Buksi di menit-menit berikutnya. Al-Maruf yang tak ingin kehilangan kans terus menggempur pertahanan Buksi.

Buksi mesti menerima hujan tripoin yang dilepaskan Al-Maruf. Hanya saja, dari total 22 tembakan, penggawa Al-Maruf hanya 5 yang berhasil bersarang di ring Buksi (17%). Sedangkan akurasi anak-anak Buksi jauh lebih baik. Mereka berhasil mencatat 9/17 tripoin (52%).

Baca selengkapnya Buksi Kalahkan Al-Maruf dan Tutup Fase Grup

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

Versus SMAN 71 Jakarta
SMA Bukit Sion Jakarta pastikan final keempat mereka secara beruntun sejak tahun 2018. Itu didapat selepas memulangkan SMAN 71 Jakarta di babak fantastic four Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series dengan pasti, 64-45.

Sempat terpaut 5 poin di kuarter pertama, tim asuhan Jap Ricky Lesmana itu tancap gas dalam-dalam di kuarter berikutnya. Buksi sukses mengemas 23 poin tambahan di kuarter kedua. Hal itu melebarkan jarak kedua tim di awal pertandingan.

Usai jeda pertandingan, Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) mulai mengejar ketertinggalan. Beberapa percobaan mulai dilepaskan oleh tim asuhan Panalson Nainggolan itu. Hanya saja, mereka belum mampu menyalip Buksi.

Baca selengkapnya Pulangkan Sapta Eka, Buksi Pastikan Final

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

Itulah kilas balik Buksi selama mengarungi pertarungan Championship Series menuju parai puncak. Patut dinanti apakah Buksi akan meraih gelar mereka yang keenam atau justru terjegal oleh Jubilee. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY