ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hegemoni SMA Bukit Sion Jakarta akhirnya runtuh di tangan SMA Jubilee Jakarta. Keberhasilan tim besutan Cristina Ratnawati itu diraih setelah pertempuran habis-habisan hingga akhir pertandingan dengan skor akhir 67-62. Kini kekuasaan Ibu Kota telah berpindah ke tangan Jubilee. Perjalanan mereka dalam merengkuh gelar juara tidak mudah, Jubilee harus melewati berbagai laga sulit.

Buka Kemenangan Perdana Setelah Kalahkan Dian Harapan

Tim putra SMA Jubilee Jakarta pungkasi hari kedua Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series dengan kemenangan. Itu didapat usai menjegal SMA Dian Harapan dengan skor meyakinkan 59-25, Sabtu 12 November 2022. Menyusul kemenangan tim putrinya atas SMAN 70 Jakarta di laga sebelumnya.

Sebagai salah satu tim yang penuh kejutan dari North & Central Region, Jubilee kembali menegaskan kualitas mereka di laga ini. Dengan status juara Jakarta Timur, Jubilee sukses menekuk salah satu tim langganan final di Jakarta. Jubilee benar-benar di atas angin.

Sempat mengalami kebuntuan di kuarter pertama, Jubilee langsung tancap gas di kuarter berikutnya. Glenn Patrick Barwin memimpin timnya dalam menyarangkan poin di ring Dian Harapan. Patrick memang menjadi tumpuan dalam tim di laga ini.

Baca selengkapnya Bungkam Dian Harapan, Jubilee Amankan Kemenangan Pertama

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Ditantang Limau, Jubilee Perkuat Posisi Klasemen

Tim putra SMA Jubilee Jakarta berhasil memastikan kemenangan kedua mereka di fase grup Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Itu didapat usai mengalahkan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta dengan skor akhir 59-24, Minggu 13 November 2022.

Jubilee tampil menekan di laga ini. Usai tip off dilakukan, Glenn Patrick Barwin membuka keran poin bagi timnya dengan melepaskan dua poin pertama. Tak sulit bagi penggawa Jubilee untuk mengemas pundi-pundi poin di menit-menit berikutnya.

Tekanan Jubilee itu berhasil membuat Limau (julukan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta) tidak bisa mengembangkan permainan mereka. Hasilnya, kuarter pertama berakhir dengan keunggulan Jubilee 13-2 atas Limau. Keunggulan ini berhasil mereka pertahankan hingga kuarter kedua.

Baca selengkapnya Betah di Posisi Teratas Klasemen, Jubilee Bawa Pulang Catatan

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Kalahkan Sapta Eka, Jubilee Pastikan Juara Grup

Laga seru tersaji di hari keenam Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Pertarungan antara tim putra SMAN 71 Jakarta kontra SMA Jubilee Jakarta, Rabu 16  November 2022, berlangsung sengit. Namun, Jubilee sukses menjadi pemenang dengan skor akhir 83-52.

Perolehan ini sekaligus membawa Jubilee menyapu bersih 3 pertandingan dengan total 6 poin, sekaligus keluar menjadi juara Grup A. Sedangkan Sapta Eka mengisi posisi runner up dengan torehan 5 poin. Dengan ini, dua tim sama-sama berhak melaju ke fantastic four.

Ketat di awal petandingan, Jubilee berhasil menyalip penggawa Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) di menit berikutnya. Skor tipis 18-16 dengan keunggulan Jubilee menutup kuarter pertama.

Baca selengkapnya Jubilee Pimpin Grup A, Sapta Eka di Posisi Runner Up

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Pulangkan Kanisius, Jubilee Tantang Buksi di Final

Tim putra SMA Jubilee Jakarta secara resmi melengang ke babak final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Setelah berhasil mengalahkan SMA Kolese Kanisius Jakarta dengan skor akhir 63-44, Kamis 17 November 2022.

Jubilee begitu panas membuka pertandingan. Sebanyak 13 poin berbalas hanya 2 dilesatkan oleh I Gede Mahatma Gelgel dkk di kuarter pertama. Tekanan anak asuh Cristina tak juga berhenti di situ saja. Mereka terus melancarkan serangan-serangan lain.

Hasilnya, margin skor kian melebar hingga kuarter ketiga. Kanisius sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka mulai mengejar ketertinggalan di kuarter kedua. Hanya saja, selisih poin kedua tim belum berhasil mereka pangkas. Ditambah, margin skor yang cukup lebar di awal pertandingan turut membuat Kanisius tertinggal.

Baca selengkapnya Jubilee Tantang Buksi di Final Party!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Sengit di Final Party, Jubilee Penguasa Baru Jakarta

Tim putra SMA Jubilee Jakarta adalah juara baru Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Mereka sukses mematahkan kemenangan 30 kali beruntun SMA Bukit Sion di partai final dengan skor akhir tipis, 67-62, Sabtu 19 November 2022.

Patah sudah hegemoni Buksi di musim ini. Partai puncak berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Keunggulan Jubilee sejak kuarter pertama sulit disalip Buksi. Meskipun anak-anak Buksi sempat mencoba membalikkan keadaan, lagi-lagi tim asuhan Cristina itu berhasil menutup kesempatan Buksi untuk mengulang kemenangan mereka.

Namun, tidak mudah juga bagi Jubilee untuk membungkus kemenangan perdana mereka. Meski digempur beberapa serangan menusuk, Buksi tak menyerah begitu saja. Torehan 6 poin dari Matthew Manuputty disusul 3 poin dari Marchelo Delano berhasil menyamakan kedudukan di paruh akhir kuarter empat.

Baca selengkapnya Jubilee Juara Baru DBL Jakarta!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS