ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BANDUNG - SMAN 2 Bandung (Smunda) secara mengejutkan berhasil mengalahkan finalis tahun lalu, SMA BPK Penabur Cirebon dengan skor yang sangat fantastis yakni, 99-95. Bermain dengan sangat ketat sejak awal hingga akhir laga, Smunda berhasil membuat penonton bersorak-sorai kegirangan. Bahkan, tak sedikit yang turut menitihkan air mata berkat pencapaianya kali ini.

Kekuatan Smunda tahun ini tak bisa diremehkan. Pasalnya mereka punya komposisi tim yang mengerikan. Bahkan antara tim inti dan bench player punya kemampuan yang seimbang. Salah satunya adalah Rio Muhammad yang tampil menawan meskipun baru bermain di pertengahan kuarter satu. Rio berhasil mencetak sembilan poin dan punya field goal sebesar 66 persen.

Meskipun timnya diunggulkan pada laga esok. Namun coach Yudhistira Suparman berusaha semaksimal mungkin untuk berhati-hati dengan kekuatan sang lawan. Evaluasi yang jadi poin penting dalam hal fouling. Ia menilai bahwa pemainnya masih terlalu mudah untuk melakukan foul. Pada laga lawan sebelumnya, terlihat bahwa 45 kali free throw didapat Penabur Cirebon dan empat pemain Smunda harus menerima foul out.

"Game sebelumnya jadi gambaran jelas bahwa anak-anak masih sering melakukan foul dan belum bisa main bersih. Hasilnya mereka harus berjuang ekstra lagi karena tim lawan bisa memanfaatkannya," ucap Yudhis.

Di pihak lawan, SMAN 1 Cikarang (Sakura) kini sudah siap meladeni perlawanan Smunda. Terlebih mereka juga mendapat dukungan moril dari sang Kepala Sekolah. Terlebih memasuki fase big four adalah pencapaian terbaik dari Sakura.

Meskipun sudah siap, dalam jeda waktu ini pelatih Sakura, Heru Ramdhoni, akan meningkatkan lagi kemampuan timnya. Heru tak mau jika tim besutannya hanya mencapai babak big four.

"Yang pasti saya akan memperbaiki defense dan penyerangan, sebab lawan yang kami hadapi kali ini adalah tim kuat. Selebihnya fokus recovery saja biar besok bisa tampil maksimal. Semoga keberuntungan pada pihak kami ketika lawan Smunda," pungkas coach Heru.

Statistik tim dan pemain di laga ini bisa kalian lihat di sini.

Baca juga preview laga big four lainnya:

1. Tim putri SMA BPK Penabur Cirebon vs SMAN 1 Cikampek: Preview Big Four Seri Bandung: Tim Kuda Hitam Siap Persulit Finalis Musim Lalu

2. Tim putri SMA Santo Aloysius SA vs SMAN 1 Bogor: Preview Big Four Seri Bandung: Awas Trisula Maut Aloysius Repotkan Tamu 

3. Tim putra SMA Regina Pacis Bogor vs SMA Trimulia Bandung: Preview Big Four Seri Bandung: Trimulia dan Recis Saling Perbaiki Pertahanan 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY