ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview final party DBL Banten: SMA Kharisma Bangsa vs UPH College

Dendam UPHC untuk KB Eagles, Siapa Juara Musim Ini?

Rena Dwi Astuti - 17 December 2022

Sabtu, 17 Desember 2022, GOR Dimyati Kota Tangerang dipastikan bakal panas. Partai puncak Honda DBL with KFC 2022 Banten Series akan mempertemukan rival mereka di tahun 2021. Tim putra UPH College akan membalaskan ‘dendam’ mereka atas SMA Kharisma Bangsa.

Di edisi 2021 lalu, UPHC harus menyerah atas KB Eagles di partai final. Persaingan sengit ditunjukkan oleh kedua tim. Namun, anak-anak KB Eagles berhasil meredam perlawanan UPHC dengan skor akhir 75-50.

Baca juga: UPHC Beri Warning, KB Eagles Patok Gelar Juara

Kekalahan itu sekaligus memupuk ambisi besar mereka untuk menjadi juara di DBL Banten. Terlebih, sudah sejak lama mereka tidak pernah menyentuh gelar juara lagi. Terakhir, UPHC berhasil menjadi juara sekaligus kawin gelar di tahun 2017.

Selama sisa tiga musim terakhir, KB Eagles yang menjadi tim terbaik di Banten Series. KB Eagles sukses menyabet three-peat atau kemenangan tiga kali beruntun di tahun 2021. Itu menjadi tantangan berat bagi UPHC untuk mematahkan hegemoni mereka.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Banten: Konsistensi Bawa Putra UPHC Kembali ke Final

Pun begitu, Chandra Prasetya, pelatih UPHC, sama sekali tidak tidak ingin melepaskan kesempatan mereka untuk menekuk KB Eagles. Bermodal kemenangan besar atas lawannya sejak hari pertama mereka turun lapangan.

“Kami mau sungguh-sungguh tanding di DBL. Kita sudah bersiah sejak tahun lalu,” cetusnya.

Sementara KB Eagles sendiri tidak ingin tergeser dari singgasana tertinggi dengan mudah. Dhendy Saputra dan tim menyatakan kesiapan mereka untuk menjegal UPHC sekali lagi di musim ini.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Banten: Jalan KB Eagles Menuju Gelar Keempat

“Untuk pertandingan final nanti, saya rasa kita akan kuat-kuatan mental dengan UPHC,” tegasnya.

Partai final putra DBL Banten akan digelar pukul 17.30 WIB di GOR Dimyati Kota Tangerang. Ini sekaligus akan menjadi penutup rangkaian panjang DBL Banten sejak 9 Desember 2022 lalu. Partai final putra akan disiarkan langsung secara eksklusif di Youtube KUY Entertainment. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY