ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra UPHC (sebutan UPH College Tangerang) kembali memasuki fase pamungkas yaitu partai final Honda DBL with KFC 2022 Banten Series. Mereka berhasil menjaga trend positif sepanjang gelaran Honda DBL with KFC musim ini. Pada partai final nanti skuad asuhan Chandra Prasetya akan kembali bertemu dengan rival mereka sejak 2019 silam, SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan.

Benar, keduanya sudah bertemu di final sejak DBL 2018 hingga musim ini. Hasil akhir memang masih belum berpihak ke skuad UPHC. Selama tiga final tersebut mereka harus takluk di tangan SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan. Belajar dan berbenah adalah sebuah kalimat yang akan menjadi panduan mereka untuk mengunci dan mengatasi perlawanan SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan di partai final musim ini.

Baca juga: Dendam UPHC untuk KB Eagles, Siapa Juara Musim Ini?

Bagi tim yang sudah meraih 3 gelar DBL (2010,2014,2017) tentunya mental juara sudah tertanam di dalam diri para penggawa UPHC. Gairah untuk membalaskan dendam musim lalu juga semakin menggebu mengingat ini waktunya mereka mengembalikan marwah juara DBL bagi UPHC. Kerangka pemain mereka juga tidak jauh beda dengan musim lalu. Kejadian ini juga menjadi lecutan semangat bagi mereka untuk saatnya melepas predikat spesialis runner-up.

Coach Andromeda Manuputty pelatih yang membawa UPHC ke laga final DBL musim lalu merasakan perkembangan mantan anak asuhnya yang melonjak. “Pastinya saya senang dan bangga sama anak-anak melihat perkembangan mereka. Saya juga lihat Coach Chandra dan Coach Milenia sejauh ini melakukan tugas yang sangat bagus buat tim ini (UPHC),” ujar Coach Andromeda Manuputty.

Coach Andromeda Manuputty juga yakin tahun ini menjadi tahun milik sekolah yang beralamat di Jl. MH Thamrin Boulevard Lippo Karawaci 1100 Kota Tangerang. “Saya sangat mendukung mereka untuk mendapatkan gelar juara. Harapan saya anak-anak bisa berjuang habis-habisan di lapangan, bermain kompak secara tim,” imbuhnya.

Mantan Pelatih Honda DBL Indonesia All-Star 2014 itu juga mengaku selama dipegang oleh Coach Chandra dan Coach Milenia skuad UPHC menjadi semakin hidup. “Tahun lalu persiapan kita kurang maksimal. Mayoritas pemain adalah kelas 10 dan kelas 11 SMA. Bisa dibilang waktu itu saya cuman membantu membentuk tim saja," terangnya.

Baca juga: DBL Banten Series yang Begitu Spesial…

"Pengalaman musim lalu menurut saya sangat membantu, tapi saya melihat sentuhan dan kepemimpinan yang luar biasa dari Coach Chandra dan Coach Milenia yang bukan cuman melengkapi puzzle yang hilang saja tapi juga mempersiapkan tim dengan sangat baik,” tandasnya.

Kini tidak ada kalimat “Balas tahun depan” bagi skuad UPHC. Hanya ada kalimat “Waktunya menunaikan ibadah revans”. Laga final sektor putra akan berlangsung pukul 17.30 WIB. Bagi yang kehabisan tiket, kalian bisa menyaksikan laga final sektor putra secara eksklusif di Youtube KUY Entertainment.(*)

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Banten: Konsistensi Bawa Putra UPHC Kembali ke Final

Profil UPH College Tangerang bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY