ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di tahun perdana sekaligus terakhirnya mencicipi panggung Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region, Zafira Dara Pelu berhasil terpilih menjadi salah satu delegasi asal Bogor yang bakal melaju ke KFC DBL Camp 2023.

Hal tersebut dikarenakan pemain dengan nomor punggung sembilan itu sukses menorehkan statistik manis sehingga mampu membawa namanya masuk ke dalam jajaran KFC Second Team Jawa Barat. Bahkan namanya nangkring di beberapa deretan Top 5 Leaders putri seri Bogor, yakni Top Assist, Top Rebound, dan Top Free Throw Percentages.

Baca Juga: Siap All Out di DBL Camp, Gabriel Timomor: Kesempatan Nggak Datang Dua Kali

Prestasi yang diraihnya saat ini diakui sebagai pencapaian terbesar dari Zafira Dara. Bahkan ia tak menyangka bisa berkesempatan untuk menjajal KFC DBL Camp 2023 bersama pemain terbaik se-Indonesia.

Pasalnya saat menginjak bangku Sekolah Dasar, salah satu pemain asal SMAN 5 Bogor ini justru tertarik dengan bela diri karate, namun karena tidak direstui oleh orang tua ia malah menekuni olahraga basket dan mendapatkan jalur prestasi saat hendak masuk ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga: Tips Jaga Pola Makan Ala Kenneth Tan Jelang KFC DBL Camp

Menjelang KFC DBL Camp, Zafira Dara mengaku telah melakukan berbagai persiapan khusus dengan sang pelatih, utamanya dari segi fisik. Lebih-lebih ia juga menambah porsi latihan menjadi enam kali dalam seminggu.

“Ada jadwal latihan khusus tambahan dari pelatih. Pertama selalu beep test dulu biar tau perkembangan dari program latihan. Biasanya aku lompat tali, terus jogging sendiri waktu pulang sekolah sambil nunggu pelatih, terus nanti kalau sudah baru dikasih materi latihannya,” ucapnya.

Selain membahas seputar basket, ternyata Zafira Dara juga memberikan rekomendasi kuliner loh, mengingat bakal segera memasuki libur natal dan tahun baru. Menurutnya ada tiga tempat yang tidak boleh kalian lewatkan ketika berkunjung ke Kota Bogor.

Nih tiga rekomendasi kuliner ala Zafira Dara yang patut kalian coba:

Es Sekoteng Bogor Permai

(Sumber: banyumurti.net)

Soto Mie Surya Kencana

(Sumber: Pegi Pegi)

Bakso SMAN 5 Bogor

(Sumber: Jabar Pojok Satu)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY