ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Langkah tim basket putra Smanju (sebutan SMAN 7 Padang) terbilang indah dalam ajang Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series. Skuad putra Smanju berhasil melaju hingga partai final. Prestasi tersebut terbilang apik sejak keikutsertaan mereka dari 2019 kemarin.

Perjalanan skuad Smanju musim ini juga terbilang terjal. Kemenangan demi kemenagan mereka raih dengan susah payah. Kejadian ini juga menjadi bukti mentalitas mereka.

Baca juga: Tips Menjaga Kondisi Tubuh ala Makayla Campers Asal Jubilee

Sayang, pada partai final mereka harus takluk dari SMA Don Bosco Padang. Laga skuad putra Smanju juga membuat suporter mereka ketar-ketir dan senam jantung. Pasalnya hampir semua laga mereka berhasil membalikkan keadaan.

Keberhasilan ini juga menjadi bukti bahwa para penggawa Smanju berjuang hingga akhir kuarter terakhir. Salah satu pemain mereka yang penampilannya meningkat adalah Hafiz Nursalam pemilik nomor punggung 6. Musim ini Hafiz mengoleksi total 47 poin dari empat laga.

Baca juga: Pulang ke Rumah, Raynanda Disambut Masakan Andalan Bunda

Namanya pun masuk dalam barisan skuad KFC First Team. Baginya keberhasilan menembus KFC First Team adalah sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat ia sempat menjadi bagian dari tim futsal sekolah.

“Sebenarnya aku itu lebih jago di futsal. Tapi, ekstrakurikuler basket di sekolah juga bagus, jadinya iseng mencoba kok keterusan sampai sekarang,” ujar Hafizh Nursalam.

Baginya tiap momen dalam ajang Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series musim ini adalah momen spesial dan tidak bakal ia lupakan.

“Semua momen waktu DBL kemarin itu engga bisa dilupakan. Soalnya kita (tim Smanju) menangnya engga gampang. Kita menang comeback semua,” imbuhnya. Ada satu momen yang akan selalu ia bawa hingga nanti ia sudah tidak berkompetisi di Honda DBL with KFC, “Waktu semifinal, kita (tim Smanju) kalah di kuarter satu sampai tiga. Ketinggalan 16 poin lebih, tapi waktu kuarter keempat kita membaik dan menang,” tambahnya.

Baca juga: 3 Tempat Rekomendasi Wisata ala Hillary Jesslyn Campers Asal Jaguars

Nantinya Hafiz Nursalam akan berangkat untuk mengikuti KFC DBL Camp pada bulan Mei 2023. “Karena ini KFC DBL Camp pertama dan mungkin terakhir kalinya, aku berharap yang terbaik sih di KFC DBL Camp mendatang,” cetusnya.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY