ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Don Bosco (sebutan SMA Don Bosco Padang) begitu konsisten dalam menjaga teritori juara mereka di ajang Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series. Terhitung sejak musim 2019 hingga paling baru mereka berhasil mempertahankan titel sebagai raja basket seri Sumatera Barat.

Kepastian ini juga tidak lepas dari skuad musim lalu yang masih menghuni barisan pemain Don Bosco musim ini. Salah satunya adalah Ferdinandus Hartama. Nama Ferdinandus Hartama mencuat berkat penampilannya yang konsisten selama dua musim ia berseragam Don Bosco di ajang Honda DBL with KFC 2022 seri Sumbar.

Baca juga: Hafiz Campers Asal Smanju Masih Terngiang Momen Comeback Selama DBL Padang

Pada catatan statistik, beberapa aspek meningkat drastis. Tidak salah jika gelar Honda MVP seri Padang melekat pada dirinya. Meskipun ajang DBL seri Padang telah berakhir cukup lama, namun ia tetap berkecimpung di dunia basket.

“Kesibukanku sekarang sih masih basket. Soalnya masih banyak lomba-lomba juga. Tapi ini lagi liburan, jadi family time dulu lah ya,” ujarnya.

Walaupun ia mengaku sedang liburan bersama keluarga. Ferdinandus tetap tidak bisa lepas dari menembak dan melantunkan bola basket, “Selama liburan ini aku pergi ke Batam bareng keluarga. Kemaren banget ini aku sempat ikut latihan sama anak batam,” ungkapnya sambal tertawa.

Baginya ada satu momen yang membuat ia semakin giat untuk berlatih basket. Momen tersebut adalah ketika video potongan kegiatannya saat latihan basket tertangkap dan di repost oleh salah satu akun basket di Instagram yang memiliki pengikut 859 ribu.

Baca juga: Inilah Momen Manis Revan Surya Campers asal Resman Pada Ajang DBL Bali Musim Ini

“Waktu itu sempat bikin video basket kayak shooting gitu-gitu, eh hoki masuk ke Instagramnya BBAL,” terangnya. Baginya itu adalah momen yang membuatnya semakin termotivasi dan menekuni dunia basket.

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Sumbangsih Besar Ferdinandus Pertahankan Gelar 'Don'

Well! Jaga kondisi ya Ferdinandus, sampai ketemu di KFC DBL Camp bulan Mei 2023!(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY