ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Nexat (julukan SMAN 1 Palembang) menjadi tim debutan pada ajang Honda DBL with KFC 2022 South Palembang Series. menyandang sebagai tim debutan, Nexat justru tampil impresif.

Pada laga perdana mereka berhasil menang atas SMA Xaverius 3 Palembang dengan skor 29-3. Sayang, langkah mereka pada musim perdana harus terhenti ditangan tim juara bertahan SMAN 1 Unggul Muara Enim di laga kedua.

Laga kedua Nexat yang berhadapan dengan jawara bertahan juga terbilang sengit. meskipun kalah dengan skor tipis 12-10. Nexat berhasil menyulitkan tim unggulan. Salah satu pemain mereka, Masayu Jihan Salmalia berhasil menembus KFC First Team seri Palembang.

Baca juga: Ikut Basket Biar Jadi Tinggi, Juvinal Pemain Baxaga Tembus Hingga KFC DBL Camp

Musim perdananya melantunkan bola di ajang Honda DBL with KFC 2022. Pemilik nomor punggung 15 dari Nexat tampil gemilang dan tenang. Pada laga perdana saja ia bahkan berhasil memasukkan 10 poin. Bisa dikatakan Jihan (sapaan karibnya) menjadi mesin motor serangan Nexat.

Akan berangkat pada KFC DBL Camp pada bulan Mei 2023 mendatang, ia sudah menata menu latihan sebagai modal di KFC DBL Camp.

Baca juga: Daniel Lin Campers Asal Palembang, Spill Rekomendasi Tempat Healing di Palembang

“Pastinya nanti fokus latihan sih, meningkatkan fisik yang pasti. Untungnya aku juga bisa mengatur waktu antara basket dan sekolah. Jadinya engga ganggu, aman lah,” ujarnya.

Mengetahui putrinya berhasil masuk KFC First Team seri Palembang dan akan berangkat menuju KFC DBL Camp ayah dari Jihan hanya mengingatkan tetap menjaga rapor nilai sekolahnya tetap bagus.

“Waktu tahu kalau terpilih, papa senang banget. Tapi langsung mengingatkan kalau belajarnya jangan sampai terganggu aja sih,” ungkapnya sambil tertawa.

Baca juga: Flashback DBL Palembang: Juara Baru, Debutan Hanyalah Status

Meskipun masih duduk di kelas 11 SMA, Jihan sudah mempunyai gambaran setelah mentas dari SMA ingin kemana, "Walaupun aku masih kelas 11, aku sudah punya gambaran kedepannya mau tes kedinasan sih,” cetusnya.

Well, sampai bertemu di KFC DBL Camp bulan Mei 2023, Jihan!(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY