ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri Smandala (sebutan SMAN 2 Lahat) kembali tampil di ajang Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series. Juara DBL musim 2019 tersebut kembali setelah pada musim lalu gagal mendapatkan hasil gemilang.

Benar, musim lalu srikandi Smandala gagal mempertahankan gelar juara. Mereka terhenti di laga kedua. Ketika itu srikandi Smandala harus mengakui keunggulan SMAN 1 Unggul Muara Enim dengan skor akhir 5-43.

Baca juga: Nonton DBL All Star Musim Lalu Jadi Kunci Motivasi Anggun Annaila

Tidak ingin mengulangi kesalahan musim lalu, srikandi Smandala pada DBL seri Palembang musim ini tampil gemilang. Dua pertandingan awal berhasil dimenangkan dengan margin poin cukup besar.

Skuad asuhan Susan Meisaroh (pelatih dari Smandala)  bahkan berhasil menunaikan revans atas SMAN 1 Unggul Muara Enim. Partai final kembali menyapa mereka. Sayang, di laga final mereka harus takluk dengan tim debutan SMA BSI Palembang. Pun demikian, prestasi ini terbilang apik mengingat musim lalu mereka harus terhenti di laga kedua.

Baca juga: Untuk KFC DBL Camp, MVP DBL Palembang Matangkan Segi Fundamental

Salah satu pemain mereka yang menunjukkan peningkatan dalam bermain adalah Septi Amelia Boru pemilik nomor punggung 11 dari Smandala. Musim ini catatan statistiknya pun meningkat drastis pada tiga kategori. Total ia berhasil mengoleksi 65 poin, 33 rebound, dan 11 steal. Namanya lantas masuk dalam skuad KFC First Team seri Palembang.

Ajang Honda DBL with KFC seri Palembang memang telah berakhir cukup lama. Masih ada banyak waktu baginya untuk mempersiapkan KFC DBL Camp pada bulan Mei mendatang. Ia mengaku sebelum KFC DBL Camp akan mempersiapkan betul hal-hal mendasar seperti fisik dan mental.

Baca juga: Kresna Mulai Menekuni Basket Kelas 10, Kelas 11 Langsung Terpilih First Team

“Pastinya persiapannya banyak banget. Mulai dari persiapan fisik sama mental itu juga perlu,” ujarnya. Tentu ini tidak terlepas dari keinginannya untuk bisa berbicara banyak pada KFC DBL Camp nanti. Mengingat akan menjadi pengalaman berharga dan tidak bisa diulang lagi.

“Pastinya aku pengen bisa bersaing sama teman-teman yang lain. Apalagi ini kan tahun terakhir juga,” ungkapnya. Momen takluk dari tim debutan SMA BSI Palembang adalah kejadian yang hingga kini masih belum bisa ia lupakan.

Baca juga: Terpilih First Team, Papa Jihan Berpesan Untuk Tidak Meninggalkan Pelajaran

“Belum bisa move on dari final kemarin. Tahun terakhir main di Honda DBL with KFC kan harusnya bisa ditutup dengan bawa pulang kembali piala juara. Eh belum rezekinya berarti,” cetusnya.

Well, its okey Septi Amelia. Persiapkan diri sebaik mungkin sampai berjumpa di KFC DBL Camp!(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY