ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Xaverius Bangau (sebutan SMA Xaverius 01 Palembang) dalam ajang Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series begitu mengejutkan. Sekuat tenaga tim besutan Christina Roshinta menapaki jalur final.

Tentu prestasi ini adalah sebuah gebrakan bagi Xaverius Bangau. Pada musim 2019, perjalanan mereka hanya sampai di laga kedua. Ketika itu Xaverius Bangau harus takluk dengan margin satu poin dari SMAN 2 Tanjung Raja.

Musim ini, mereka sukses masuk ke laga final. Bertemu degan sesama sekolah Xaverius. Benar di laga final Xaverius Bangau bertemu Baxaga (sebutan SMA Xaverius 03 Palembang). Jika pada musim 2019 mereka kalah tipis di laga kedua. Pada partai final musim ini Xaverius Bangau menang tipis dari Baxaga dengan selisih satu poin (52-51).

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Merasa Kece Ketika Basketan, Erinindita Keterusan Hingga Kini

Salah satu pemain baru mereka adalah Fhadil Ramadhan. Pertama kalinya berseragam Xaverius Bangau di ajang Honda DBL with KFC, Fhadil Ramadhan langsung tancap gas dan tampil begitu ganas.

Tercatat dari tiga penampilannya musim ini ia berhasil mengoleksi total 51 poin dengan tambahan 34 rebound. Tak heran jika namanya masuk dalam jajaran KFC First Team seri Palembang. Tidak hanya itu ia juga dianugerahi Honda MVP dalam gelaran DBL Palembang musim ini.

Baca juga: To The Future: Ikuti Saran Papa, Monica Selviana Bakal Ambil Jurusan Akuntansi 

Meski ajang DBL seri Palembang sudah berakhir cukup lama dan libur sekolah telah berakhir. Ia kembali menyapa ring basket untuk mempersiapkan diri pada ajang KFC DBL Camp bulan Mei 2023 mendatang.

“Kegiatan aku kembali normal kayak biasa sih, sekolah terus latihan,” ujarnya. Ada beberapa hal penting yang akan menjadi pedoman baginya untuk menyantap setiap drill yang akan diberikan pada KFC DBL Camp mendatang.

Baca juga: Tekad Samantha Wong Tampil Maksimal di KFC DBL Camp

“Sejauh ini aku akan lebih mematangkan ke fundamental sih, sama menambah dikit-dikit latihan fisik,” ungkapnya. Well, jaga kesehatan dan sampai berjumpa di KFC DBL Camp, Fhadil!(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY