ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Dosman masih menjadi pemegang tahta DBL seri Bali. Pada musim ini, mereka berhasil kembali menjadi jawara Honda DBL with KFC 2022 Bali Series. Pada laga final mereka bertemu SMAN 1 Denpasar. Musuh bebuyutan sejak musim lalu.

Dengan skuad pemain jauh lebih segar, srikandi Dosman tetap tangguh menjaga titel ratu basket Bali. Salah satu pemain mereka yang menunjukkan peningkatan drastis adalah I Gusti Ayu Dwi Mas Apriliani. Cewek yang akrab disapa Dwimas ini pada musim lalu ikut membawa Dosman menyabet gelar juara. Perannya musim ini begitu vital ketimbang musim lalu.

Baca juga: Dulunya Atlet Bulu Tangkis, Tahun Ini Dewayu Berangkat KFC DBL Camp

Meskipun menit bermainnya menurun, Dwimas sukses menjadi mesin poin andalan Dosman. Namanya pun terpilih sebagai Honda MVP seri Bali dan masuk dalam jajaran skuad KFC First Team seri Bali. Nantinya Dwimas akan berangkat menuju KFC DBL Camp pada bulan Mei 2023 mendatang.

Tahun terakhirnya berseragam Dosman ia berhasil mendapatkan segalanya, juara dan menjadi MVP, “Sweet journey banget, bisa bawa sekolah aku back-to-back-champion di tahun terakhir sama tiba-tiba bisa kepilih MVP, itu paling engga bisa dilupain sih,” ungkapnya.

Baca juga: Inilah Momen Manis Revan Surya Campers asal Resman Pada Ajang DBL Bali Musim Ini

Bakatnya melantun bola sudah terlihat sejak kelas 9 SMP. Sayang, ketika itu ia sempat terhalang restu orang tua untuk ikut klub yang jaraknya cukup jauh dari rumahnya.

“Pas kelas 9 itu justru orang tuanya sepupu aku yang menyuruh buat ikut klub di Denpasar, biar bisa menambah jam latihan sekaligus meningkatkan jam terbang tanding gitu. Tapi orang tua belum kasih izin buat ikut klub itu, alasannya karena jauh dari rumah,” ujarnya.

Meski begitu, semangatnya untuk menimba ilmu dan berlatih tidak berhenti di situ. Dwimas tetap berlatih di klub tersebut meskipun memakan jarak yang cukup jauh dan tidak mendapat izin dari orang tuanya, “Aku tetap latihan sih, pertama latihan itu aku engga bilang ke orang tua kalau mau ikut latihan, jadi aku berangkatnya diam-diam dan bareng sama temanku,” sambungnya sambal tertawa.

Baca juga: Windi, Campers Asal Bali Spill Rekomendasi Tempat Healing di Pulau Dewata

Perjuangannya ketika itu benar-benar membuahkan hasil. Kini Dwimas bukan hanya menjadi pemain yang pernah juara DBL seri Bali sebanyak dua kali. Ia juga sukses menjadi Honda MVP DBL seri Bali. Well, persiapkan diri sebaik mungkin dan sampai ketemu di KFC DBL Camp, Dwimas!(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY