ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra Smansa (sebutan SMAN 1 Denpasar) menjadi salah satu momok menakutkan dalam ajang Honda DBL with KFC 2022 Bali Series. Pasalnya mereka adalah pemilik tahta DBL Bali musim 2019.

Musim ini adalah pembuktian bagi anak asuh Rustawijaya, setelah pada musim lalu mereka gagal mempertahankan gelar juara. Pada musim lalu, Smansa pulang pada laga kedua mereka. Benar saja, dua laga awal mereka berhasil menang telak atas lawannya.

Menang dengan margin poin besar sudah sangat cukup untuk memberi rasa takut calon lawan mereka selanjutnya. Pada laga perebutan tiket Fantastic Four mereka bersua dengan Resman (sebutan SMAN 2 Denpasar). Tim yang mengalahkan mereka di partai final.

Baca juga: Sempat Terhalang Restu Bermain Basket, Dwimas Buktikan Jadi MVP DBL Bali

Smansa sebenarnya berhasil unggul di kuarter awal. Mereka bahkan mendapatkan momentum ketika di kuarter ketiga berhasil memaksa Resman tak mencetak angka. Sayang, pada kuarter pamungkas Resman meledak. Untuk kedua kalinya Smansa takluk dari Resman.

Meskipun langkahnya harus terhenti, salah satu pemain Smansa berhasil mencuri perhatian. Ia adalah I Nyoman Aldo Dharma Yudha pemilik nomor punggung 10.

Menjadi musim keduanya berkostum Smansa di DBL seri Bali catatan statistiknya meningkat pada beberapa sektor. Namanya lantas masuk dalam jajaran skuad KFC First Team seri Bali.

Baca juga: Dulunya Atlet Bulu Tangkis, Tahun Ini Dewayu Berangkat KFC DBL Camp

Selanjutnya ia akan berangkat menuju KFC DBL Camp yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2023. Pemain yang pernah membela Indonesia dalam FIBA U16 Asian Championship tahun lalu mengaku sudah mulai menambah latihan sendiri sebagai modal menuju KFC DBL Camp.

“Sudah mulai menambah workout sendiri di rumah, sama ikut turnamen mewakili klub sekalian menambah pengalaman juga,” ujarnya.

Ada satu momen pada DBL Bali yang tidak bisa ia lupakan hingga saat ini, “Paling susah move on itu waktu merasakan atmosfernya DBL Bali. Dengar suara suporter temen-temen, benar-benar engga bisa move on dari DBL Bali sampai sekarang, asli,” ungkapnya.

Baca juga: Inilah Momen Manis Revan Surya Campers asal Resman Pada Ajang DBL Bali Musim Ini

Untuk KFC DBL Camp nanti cowok yang masih duduk di bangku kelas 11 SMA tersebut memiliki target khusus, “Pastinya target utama bisa lolos All Star, buat ke sana pastinya aku harus all out,” tandasnya. Well, tetap jaga kondisi dan sampai ketemu di KFC DBL Camp, Aldo!(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY