ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung UBS Gold Dance Competition kembali meriah pada Minggu, 29 Januari 2023. Penampilan dari tim dance SMAN 6 Merangin berhasil membius seluruh penonton yang hadir maupun yang menonton live streaming.

Di awal penampilan, penonton dibuat heran dan menebak konsep apa yang digunakan oleh anak-anak Goldancesix. Seiring dengan alunan musik dan koreografi yang ditampilkan, Goldancesix bergerak enerjetik dan juga menyelipkan beberapa kejutan.

Baca juga: Augie Syahida Buka Peluang, Bawa Smansix Jegal Satu

Anak-anak Goldancesix berbalut kostum bernuansa putih dan emas. Mereka menampilkan koreografi unik dengan ciri khas mereka. Di awal penampilan, mereka menyelipkan tarian tradisional khas daerah asal, Merangin.

Ternyata, anak-anak Goldancesix memang berniat untuk mengemas budaya tradisional mereka dengan tarian modern dalam penampilan mereka. Tidak hanya itu, mereka juga menyelipkan pesan dalam tarian yang mereka suguhkan.

“Kami menggunakan konsep tradisional bahwa wanita itu memiliki kesempatan yang sama untuk meraih impian. Di mana perempuan bisa berjaya menjadi dirinya sendiri dalam menggapai impian,” jelas Quinna, kapten tim dance Goldancesix.

Dari penampilan ini, Quinna dan tim berharap penonton bisa mengambil intisari dari konsep yang mereka usung. Khususnya, untuk para perempuan di luar sana.

“Seorang perempuan bisa berkarya dan meraih mimpi mereka sendiri tanpa memandang gender. Pada dasarnya, kita punya hak yang setara untuk berkarya, dan jangan berpikir tentang pendapat orang lain,” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY