ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jonathan Chandra Winata dari SMA Xaverius Bandar Lampung ketika memenangkan Juara 1 E-Sport di Porprov XI Lampung 2022 (dok. pribadi)

Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series sedang berlangsung. Mulai dari tanggal 10 Februari hingga 16 Februari 2023 mendatang di GOR Unila Bandar Lampung. Seluruh tim akan berjibaku untuk memperebutkan gelar juara di musim ini.

Ada yang menarik di DBL Lampung tahun ini. Student athlete dari tim putra SMA Xaverius Bandar Lampung punya segudang prestasi di luar basket. Dia adalah Jonathan Chandra Winarta. Student athlete kelas XI itu baru pertama kali mengikuti kompetisi DBL Lampung di tahun ini.

Baca juga: Menang Telak, Xavepa Pede Tatap Laga Selanjutnya di DBL Lampung

Selain aktif di bidang basket, Jonathan tercatat pernah meraih banyak medali di bidang E-Sport. Yups, selain jadi student athlete di basket, Jonathan juga merupakan student athlete di bidang E-Sport, lho. Banyak prestasi yang ia raih ketika menekuni olahraga elektronik ini.

Jonathan bersama tim (The Pillars) di Tournament Brimo Legends 2022.

Jonathan sendiri mengaku baru terjun ke E-Sport di awal tahun 2022. Sebelumnya, ia memang mempunyai hobi bermain mobile game sejak kelas 3 SMP. Kesukaannya bermain Mobile Legends bersama teman-temannya ternyata berbuah keberuntungan untuk Jonathan. Ia direkrut menjadi bagian salah satu tim E-Sport di Bandar Lampung, yakni The Pillars.

"Aku diajak sama teman untuk masuk dalam timnya. Kebetulan dia salah satu team E-Sport terbaik di Lampung," ungkap Jonathan. "Aku pribadi memang suka berkompetisi dan sekarang E-Sport juga lagi ngetrend banget, banyak kompetisinya. Jadi aku suka masuk E-Sport."

Baca juga: Kenalin Nih! Dimas Wiradinata, Guard Smansa Sarolangun yang Hobi Coba Hal Baru

Meski banyak mencoba berbagai mobile game, Jonathan memilih Mobile Legends untuk berkompetisi. Tercatat sejak pertama kali ia menekuni E-Sport, Jonathan telah memenangkan beberapa kejuaraan. Di antaranya Juara 1 Piala Gubernur, Juara 2 Superchallenge Nasional 2022, dan Juara 1 Simpur Tournament ML 2022.

"Aku fokus bermain Mobile Legends karena gamenya seru, butuh komunikasi dan fokus yang tinggi juga supaya bisa menang. Di Lampung sendiri, banyak turnamen besar untuk Mobile Legends," jelasnya.

 

Jonathan dan tim memenangkan Simpur Tournament 2022.

Tidak berhenti sampai di situ, Jonathan dan timnya berhasil menjadi Juara 1 di Tournament ML Erafone 2022, Tournament Dunia Games 2022. Tournament Scrim Party 2022, Tournament Brimo Legends 2022, Tournament Playzone 2023.

Pada kompetisi Porprov IX Lampung 2022 lalu, Jonathan dan timnya juga berhasil menjadi Juara 1 mewakili kota Bandar Lampung. Mereka meraih medali emas di Porprov IX Lampung 2022 untuk bidang E-Sport.

Baca juga: Kenalan sama Diva: Gadis Cantik Asal Riau dengan Sederet Prestasi Gemilang

"Aku banyak ikut kompetisi. Tapi menurutku, Porprov, Piala Gubernur, dan Tour Djarum jadi yang paling berkesan buatku pribadi. Soalnya, tempat turnamen pelaksanaannya sangat bagus dan termasuk salah satu turnamen besar. Hadiahanya juga besar," ujarnya.

Di Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series, Jonathan juga berhasil membawa tim putra SMA Xaverius Bandar Lampung memetik kemenangan perdana mereka pada Opening Party, Jumat (10/2). Hasil itu membawa timnya berhak melangkah ke babak selanjutnya.

Jonathan (oranye) ketika membela SMA Xaverius Bandar Lampung di Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series.

Disinggung mengenai rutinitas kesehariannya, Jonathan mengaku senang bisa aktif berkompetisi di bidang basket dan E-Sport yang kini ia tekuni. Sebelumnya, Jonathan juga bercerita bahwa ia sudah gemar basketan sejak Sekolah Dasar. Namun, baru sekarang ia menekuni basket dan ikut berkompetisi di DBL Lampung.

"Sebenarnya suka basket dari SD, cuma baru tekun latihan sekarang. Aku bahkan stop bermain Mobile Legends dulu untuk fokus tanding di DBL. Biasanya, aku bisa latihan setiap hari buat main Mobile Legends," kata Jonathan.

Baca juga: Tanggapan Putra Xavepa Terkait Drawing DBL Lampung: Gass Terus Pokoknya!

Pertama kali turun lapangan di DBL Lampung sendiri membuat Jonathan begitu antusias. Meski sempat merasa grogi, ia dapat mengatasi itu. "Senang banget karena ramai yang nonton, cuma agak grogi sedikit," tukasnya.

Mau kenalan sama Jonathan? Kepoin akun Instagramnya di sini! (*)

Foto-foto: Dok. Pribadi & DBL Indonesia

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY