ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga keempat di hari ketiga Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series antara SMA Global Medan kontra SMA Nasional Plus Cintabudaya berlangsung alot. Meski begitu, Cinta Budaya berhasil keluar sebagai pemenang dengan hasil tipis 16-14.

Alotnya pertandingan telah terasa sejak tip off dilaksanakan. Butuh waktu dua menit bagi Cinta Budaya memecah kebuntuan pada pertandingan ini. Tembakan Javier Darren berhasil berbuah tiga poin untuk Cinta Budaya.

Tensi pertandingan perlahan mulai naik pada kuarter kedua, kali ini aksi berbalas poin terjadi. Tambahan delapan poin bagi Global Prima masih belum mampu menggeser Kepemimpinan Cinta Budaya.

Dua kuarter tersisa pertandingan kembali berjalan alot, kedua tim hanya mampu mencetak masing-masing dua angka pada setiap kuarternya. Stanley Lim, Penggawa Cinta Budaya berujar bahwa terkurasnya stamina para pemain menjadi penyebab seretnya poin yang tercipta.

Mengatasi habisnya stamina para pemain Cinta Budaya, Edy Susanto Sima lebih memilih bermain fokus pada bertahan. Langkah ini diambil demi mencegah Global Prima mencuri momentum tersebut.

"Kami mulai kehabisan stamina, jadi pada dua kuarter terakhir kami lebih memilih bermain bertahan," ujar Stanley.

Langkah tersebut tampak manjur diterapkan Cinta Budaya, hal itu terlihat ketika Global Prima juga hanya sanggup mengemas dua angka di dua kuarter tersisa. 

Stanley menyebut pemain Global Prima yang harus mereka waspadai adalah Marcuz Lim. Pemain dengan nomor punggung 9 itu merupakan andalan di Global Prima, sehingga Stanley dan tim harus menempel ketat Marcuz. Langkah itu disebut Stanley berhasil meredam perlawanan Global Prima.

"Pertahanan kami pada dua kuarter terakhir yang baik sehingga lawan susah menembus. Kami melihat pemain yang harus diwaspadai dari lawan itu Marcuz, yang nomor 9," kata pemain yang kini berada di bangku kelas XII itu. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY