ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Natalia Pernanda kembali membawa SMA Sutomo 1 Medan melaju ke partai puncak Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series. Hasil tersebut berhasil didapatkan usai menggulingkan SMAN 8 Medan di babak Fantastic Four pada Selasa, 14 Februari 2023 dengan kemenangan telak 70-21.

Pada gelaran DBL Medan musim ini, pemilik nomor punggung 11 itu mampu membawa Sutomo 1 meraih dua kemenangan beruntun. Di laga perdananya, mereka sukses menghentikan langkah SMAN 5 Medan dengan perolehan skor yang cukup meyakinkan 42-16.

Selalu ada peran Natalia Pernanda di balik momen penting Sutomo 1. Pada pertandingannya melawan SMAN 5 Medan, dirinya berhasil membuka poin keunggulan bagi tim kebanggaannya. Tak cukup sampai di situ, pemain yang akrab disapa Nata itu bermain selama 36 menit dan nyaris menorehkan double-double dengan 18 poin dan 9 rebound.

Baca Juga: Bungkam SMAN 5, Srikandi Sutomo 1 Siap Bersua Smandel di Semifinal

Disinggung mengenai pencapaiannya, Nata membocorkan porsi latihannya selama ini. “Coach selalu menekankan untuk selalu konsisten dan bekerja keras. Setiap hari kita latihan jam 6 sore dan saya selalu datang sekitar satu jam sebelum jadwal latihan dimulai,” ucapnya.

“Biasanya 15-30 menit pertama saya pakai lari tangga untuk memperkuat fisik. Kemudian dilanjutkan dengan memperbanyak shooting guna memperbaiki akuras. Selain itu, saya juga belajar skill lainnya dan memperbanyak dribble. Hampir setiap hari saya melakukan itu. Tapi saat latihan dimulai, saya kembali fokus kepada tim,” imbuhnya.

Natalia Pernanda - SMA Sutomo 1 Medan

Konsistensi gadis kelahiran 14 Desember 2004 itu menjadi salah satu bentuk usahanya untuk bisa mendapatkan beasiswa di salah satu kampus terbaik Indonesia. Setidaknya, ia memiliki tiga rincian kampus idaman.

“Nata punya impian untuk kuliah di Jawa sekaligus melanjutkan karir basket. Ada tiga kampus sih yang masuk di list Nata yaitu Universitas Esa Unggul Jakarta, Universitas Pelita Harapan Jakarta, dan Universitas Katolik Soegijapranata Jakarta. Tapi kalau kampus impian aku sejak SMP itu Esa Unggul sih,” jelas Nata.

“Kampus impian aku dari SMP sebenarnya itu Esa Unggul sih. Apalagi Nata juga suka banget sama permainan salah satu alumninya, Ayu Sriartha. Dia yang memotivasi aku buat kerja keras mewujudkan kampus impian,” pungkasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY