ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series telah mencapai puncaknya. Partai final DBL Samarinda akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 Maret 2023, di GOR Kadrie Oening, Samarinda.

Setelah rangkaian panjang babak penyisihan usai, kini dua tim siap saling sikut demi memperebutkan gelar juara di DBL Samarinda musim ini. Dari nomor putri, tim putri SMKN 2 Balikpapan bakal melawan SMA SF Assisi Samarinda. Final putri akan berlangsung pukul 14.30 WITA.

Baca juga: Kilas Balik: Catat Sejarah, Final Pertama untuk Putri Assisi

Baca juga: Berikut Nominasi KFC First Team 2022-2023 Putri Kaltim Series, Ada Jagoanmu?

Folks (julukan SMKN 2 Balikpapan) mempunyai ambisi besar untuk mempertahankan gelar mereka. Tinggal satu langkah lagi Folks dapat menggenapkan three-peat. Sebelumnya, Folks berhasil meraih gelar juara selama dua musim berturut-turut (2019-2021).

Namun, tidak mudah bagi Folks untuk meraih three-peat. Pasalnya, penantang mereka merupakan tim kuda hitam di DBL Samarinda musim ini. Assisi berhasil meraih final perdana mereka setelah menyikut lawan-lawannya di babak penyisihan. 

Baca juga: Kilas Balik: Putri Folks Selangkah Menuju Three Peat!

Baca juga: 10 Pemain Masuk Nominasi KFC First Team 2022 Putra Kaltim Series, Ada Temanmu?

"Saya telah melakukan scouting ke tim-tim lain termasuk ke pemain-pemain bagus mereka. Saya yakin setelah melihat mereka (tim-tim lawan) kalau ini tahunnya untuk Assisi," ujar Tjendra Rudiyanto, pelatih Assisi, ketika disinggung mengenai persiapan mereka di final nanti.

Dari sisi putra, tim putra SMAN 2 Samarinda bakal melawan SMAN 1 Samarinda pukul 18.00 WITA. Ini merupakan final ketiga untuk Smada Vikings (julukan SMAN 2 Samarinda). Mereka berhasil menjadi juara di tahun 2019 dan runner up di tahun 2018.

Baca juga: Kilas Balik: Perjuangan Smada Vikings Kembali Amankan Final

Sedangkan dari kubu Smansa (julukan SMAN 1 Samarinda), ini kesempatan mereka untuk meraih gelar juara untuk pertama kali. Sejak DBL Samarinda digelar pada tahun 2009, Smansa belum pernah mencicipi juara sekali pun.

Seluruh pertandingan dapat disaksikan langsung dengan membeli tiket melalui aplikasi DBL Play. Tiket final putra sendiri telah terjual habis (sold out). Sementara itu, bagi yang tidak mendapatkan tiket bisa menyaksikan partai puncak melalui Youtube KUY Entertainment.

Baca juga: Kilas Balik: Langkah Smansa Samarinda Tumbangkan Lawan

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Lihat jadwal dan hasil pertandingan DBL Samarinda selengkapnya di sini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY