ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Samarinda merupakan salah satu tim kuat yang bertanding di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Tak ayal, mereka kembali melangkah ke final di musim ini.

Sebelumnya, Smada Vikings (julukan SMAN 2 Samarinda) berhasil menjadi juara di DBL Samarinda tahun 2019 lalu. Ini merupakan final ketiga untuk Smada Vikings selama berpartisipasi. 

Bukan hal mudah bagi tim polesan Rahmad Noor Natsir untuk meraih posisi final ini. Mereka sempat berhadapan dengan juara bertahan, SMAN 1 Balikpapan, di babak penyisihan lalu.

Sebelum menyaksikan perjuangan Smada Vikings di partai final, simak kilas balik mereka di DBL Samarinda musim ini!

Vs SMAN 1 Balikpapan

Opening party Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series dibuka dengan pertandingan sengit. Tim putra SMAN 2 Samarinda mengalahkan sang juara 2021, SMAN 1 Balikpapan, dengan skor akhir 39-30, Jumat 24 Februari 2023.

GOR Kadrie Oening, Samarinda, begitu panas di seremonial pembuka DBL Samarinda ini. Pasalnya, kedua tim sama-sama bertanding dengan ketat hingga keduanya tak pernah selisih jauh. Dari tip off hingga kuarter ketiga, selisih poin keduanya tidak pernah lebih dari dua poin.

Smansa (julukan SMAN 1 Balikpapan) yang unggul satu poin di kuarter pertama harus menerima tekanan balik dari Smada Vikings (julukan SMAN 2 Samarinda) di kuarter berikutnya. Mereka menutup kuarter kedua dengan skor seimbang (10-10).

Baca selengkapnya: Revans! Smada Vikings Tumbangkan Smansa Balikpapan

Vs SMAN 5 Balikpapan

Laga kedua Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series hari keempat berhasil dimenangkan oleh tim putra SMAN 2 Samarinda atas SMAN 5 Balikpapan lewat tambahan waktu dengan skor akhir 38-37, Senin 27 Februari 2023.

Putra Smada Vikings (julukan SMAN 2 Samarinda) dengan dramatis membalikkan keadaan di kuarter ketiga. Tripoin Dimas Abyan di menit akhir kuarter ketiga jadi momentum bagi Smada Vikings untuk mengejar ketertinggalan.

Smala yang memimpin di tambahan waktu (37-35) harus merelakan posisi Fantastic Four untuk Smada Vikings. Tripoin Muhammad Vheza di akhir babak tambahan waktu memastikan kemenangan Smada Vikings di laga ini.

Baca selengkapnya: Tripoin Muhammad Vheza Selamatkan Smada Vikings dari Jeratan Smala

Vs SMAN 3 Samarinda

SMAN 2 Samarinda (Smada Vikings) sukses melenggang ke final Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Satu tiket terakhir ke final itu didapat setelah mereka mendepak SMAN 3 Samarinda (Smaga) dengan skor akhir 67-40 pada Kamis, 2 Maret 2023.

Pertandingan terakhir fantastic four sektor putra ini pada awalnya berjalan sengit, Smada Vikings dan Smaga Samarinda saling jual beli serangan hingga berbuah poin. Jarak poin kedua tim pun tipis, namun Smada Vikings berhasil unggul.

Smada Vikings semakin ganas di kuarter berikutnya, mereka terus melebarkan jarak poin dengan Smaga Samarinda dan menutup rapat-rapat pertahaan mereka sehingga lawan tak kuasa mencetak angka.

Baca selengkapnya: Smada Vikings Penuhi Slot Final, Siap Hadapi Smansa Samarinda

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY