ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Samarinda: SMKN 2 Balikpapan vs SMA SF Assisi Samarinda

Three-Peat untuk Folks atau Gelar Perdana bagi Assisi?

Rena Dwi Astuti - 04 March 2023

Sejarah akan tercipta di Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Pasalnya, tim yang akan berlaga di final DBL Samarinda ini sendiri mempunyai catatan historis yang menarik.

Partai final ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 4 Maret 2023, di GOR Kadrie Oening, Samarinda. Dibuka oleh pertandingan putri antara tim putri SMKN 2 Balikpapan melawan SMA SF Assisi Samarinda pukul 14.30 WITA. 

Baca juga: Jadwal Final Party DBL Samarinda

Jika Folks (julukan SMKN 2 Balikpapan) berhasil menang di tahun ini, mereka akan menggenapkan gelar three-peat atau juara tiga musim berturut-turut. Folks sendiri adalah juara bertahan di DBL Samarinda sejak tahun 2019 lalu.

Penggawa Folks, Chusnul Hotimah tak kuasa menuturkan perasaan bangganya ketika berhasil membawa timnya kembali ke final. Ia mengaku pertandingan kali ini berjalan dengan sulit.

Baca juga: Kilas Balik: Putri Folks Selangkah Menuju Three Peat!

Semangat pantang menyerah pemain Folks menjadi faktor penting kemenangan tim. "Bangga banget dan sulit untuk bisa sampai ke final musim ini. Kami sempat tertinggal tapi pantang menyerah sampai akhir," tutur Chusnul, usai memenangkan partai Fantastic Four melawan SMAN 3 Samarinda, Rabu (1/3).

Dari sisi Assisi, mereka juga mencatat sejarah baru. Final Party DBL Samarinda musim ini merupakan final perdana untuk tim asuhan Tjendra Rudiyanto itu.

Baca juga: Kilas Balik: Catat Sejarah, Final Pertama untuk Putri Assisi

Sepanjang DBL Samarinda digelar sejak 2009 lalu, Tjendra mengaku capaian ini menjadi prestasi terbesar baginya sebagai seorang pelatih Assisi.

"Final ini merupakan kali pertama untuk anak-anak dan juga saya selama melatih tim sekolah. Saya bangga pada mereka karena merasa jerih payah mereka sudah tercapai," kata Tjendra.

Sang pelatih amat percaya diri dengan kekuatan tim yang ia asuh itu. Hal ini lantaran ia telah memantau seluruh tim yang bertarung di DBL Samarinda musim ini. Ia lalu membandingkan kekuatan Assisi dengan tim-tim lain sehingga ia yakin dengan kemampuan anak-anak asuhnya.

Baca juga: Berikut Nominasi KFC First Team 2022-2023 Putri Kaltim Series, Ada Jagoanmu?

"Saya telah melakukan scouting ke tim-tim lain termasuk ke pemain-pemain bagus mereka. Saya yakin setelah melihat mereka (tim-tim lawan) kalau ini tahunnya untuk Assisi," pungkasnya.

Pertandingan antara Folks kontra Assisi dapat disaksikan langsung dengan cara membeli tiket melalui aplikasi DBL Play. Seluruh pertandingan final DBL Samarinda juga disiarkan secara eksklusif melalui Youtube Channel KUY Entertainment.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY