ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Samarinda: SMAN 2 Samarinda vs SMAN 1 Samarinda

Antara Smada Vikings dan Smansa, Siapa Juara DBL Samarinda?

Rena Dwi Astuti - 04 March 2023

GOR Kadrie Oening, Samarinda, dipastikan bakal panas!

Partai final Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series pada Sabtu, 4 Maret 2023, mempertemukan dua tim kuat di Samarinda. Mereka adalah tim putra SMAN 2 Samarinda yang bakal melawan SMAN 1 Samarinda.

Pertandingan final ini sarat akan persaingan sengit kedua tim. Dari sisi Smada Vikings (julukan SMAN 2 Samarinda), final ini merupakan pembuktian untuk mereka kembali meraih gelar juara.

Baca juga: Jadwal Final Party DBL Samarinda

Sebelumnya, Smada Vikings pernah menjadi juara di tahun 2019 setelah berhasil mengalahkan SMAN 1 Balikpapan dengan skor tipis. Di tahun 2018 lalu, Smada Vikings juga berhasil mencapai final sebelum akhirnya harus menyerah atas SMAN 2 Sangatta Utara.

Final DBL Samarinda sendiri dipastikan bakal berjalan sengit. Partai ini merupakan pertemuan kedua mereka. Smada Vikings pernah bersua Smansa (julukan SMAN 1 Samarinda) di tahun 2021 lalu.

Baca juga: Kilas Balik: Langkah Smansa Samarinda Tumbangkan Lawan

Berkat kemenangannya itu, Smansa berhasil menggeser Smada Vikings dari persaingan dan menjadi juara di DBL Samarinda edisi 2021. Jejak historis ini lah yang membuat Smada Vikings mengemban misi revans atas rivalnya.

"Saya percaya diri dengan tim saya, selama dua bulan terakhir kami latihan hampir setiap hari sudah ada perkembangan. Semoga aja anak-anak bisa tampil lebih fokus dan sabar nanti," harap sang pelatih, Rahmad Noor Natsir, usai pertandingan Fantastic Four, Kamis (2/3).

Baca juga: Kilas Balik: Perjuangan Smada Vikings Kembali Amankan Final

Final antara Smada Vikings kontra Smansa sekaligus menjadi penutup perjalanan panjang DBL Samarinda musim ini. Sementara itu, tiket partai final putra telah habis terjual (sold out) dalam waktu dua jam.

Bagi suporter yang kehabisan tiket, dapat menonton pertandingan final DBL Samarinda yang disiarkan secara eksklusif di Youtube Channel KUY Entertainment.

Baca juga: 10 Pemain Masuk Nominasi KFC First Team 2022 Putra Kaltim Series, Ada Temanmu?

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY