ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Babak Fantastic Four atau semifinal putri Road to DBL Central Sulawesi akan berlangsung pada Jumat, 10 Maret 2023 di Lapangan Basket Taman Gor. Putaran semifinal ini akan menyajikan dua laga untuk memperebutkan posisi di partai final nanti.

Laga pertama akan mempertemukan putri SMA Al-Azhar Mandiri Palu melawan SMAN 3 Palu. Mereka akan bertanding pukul 19.00 WITA malam nanti.

Jelang dimulainya pertandingan, kedua tim sama-sama telah mempunyai modal kemenangan di gim sebelumnya. Smanti (julukan SMAN 3 Palu) bahkan berhasil menuai hasil meyakinkan di pertandingan perdana mereka.

Baca juga: Curi Momentum di Kuarter Ketiga, Smada Tumbangkan Absa dan Lolos Final DBL Palu

Zayanun Nisa, penggawa Smanti, mengatakan ia cukup puas dengan keberhasilan timnya. Lebih jauh, ia berharap timnya bisa menjaga tren positif mereka hingga lolos ke final nanti.

"Saya berharap bisa selalu kerja sama dan bisa bawa juara sekolah. Teman-teman dan adik-adik di tim saya bisa terus berjuang bawa baik nama sekolah," ujarnya.

Berbeda dengan putri Al-Azhar yang mendapat banyak hambatan sebelum melakoni laga perdana mereka pada Selasa 7 Maret 2023 lalu. Audya Adhisty, pemain Al-Azhar, bercerita mengenai persiapan mereka untuk DBL Palu ini.

Anak-anak Al-Azhar, kata Audya, beberapa kali harus mengalami hambatan sebelum bertanding. Mulai dari persoalan izin pihak sekolah, hingga mengatur waktu latihan agar tidak bentrok dengan pelajaran.

Baca juga: Kejar-kejaran Poin, SMAN 4 Palu Rebut Final DBL Palu Atas SMKN 3 Palu

"Awalnya, kita masih ogah-ogahan soalnya banyak yang terpaksa ikut latihan tapi makin lama makin terbiasa dan jadi salah satu hal yang disuka," ungkapnya. Meski begitu, Al-Azhar tetap tak gentar menghadapi Smanti di partai final nanti. Terlebih, ini merupakan final pertama untuk mereka jika lolos.

Di pertandingan kedua akan berlangsung partai sengit dari putri SMAN 2 Palu kontra SMAN 1 Palu. Sebelumnya, tim putra Absa (julukan SMAN 1 Palu) harus menyerah atas Smada (julukan SMAN 2 Palu) di partai semifinal, Kamis 9 Maret 2023 lalu.

Apakah tim putri Absa bisa membalaskan dendam tim putra mereka? Pertandingan semifinal tim putri Absa versus Smada akan berlangsung pukul 20.30 WITA.

Road to DBL Central Sulawesi diadakan pada 6 hingga 11 Maret 2023 di Lapangan Basket Taman Gor Palu. Nantinya, akan dipilih dua MVP dan dua pelatih terbaik yang juga akan mendapat pengalaman mengikuti KFC DBL Camp musim ini.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY