ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Road to DBL Central Sulawesi telah mencapai puncaknya. Partai final DBL Palu ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 11 Maret 2023. Pertandingan pertama akan mempertemukan tim putri SMAN 3 Palu kontra SMAN 1 Palu.

Baca juga: Smansa Lengkapi Posisi Final DBL Palu

Setelah berhasil tampil dominan di babak Fantastic Four, Smanti (julukan SMAN 3 Palu) memastikan diri lolos ke partai puncak. Kekuatan mereka yang merata berbuah torehan manis untuk tim.

Hampir seluruh pemain menyumbang poin kala melawan SMA Al-Azhar Mandiri Palu, Jumat 10 Maret 2023. Hanya satu pemain yang tidak bisa menorehkan poin di laga ini.

Baca juga: Kekuatan Merata Antar Smanti Amankan Final Perdana di DBL Palu

Zayanun Nisa masih menjadi andalan tim. Ia menorehkan dobel-dobel dengan 22 poin dan 13 rebound. Disusul Kayla Salsabila Putri dengan 14 poin dan 4 rebound.

Lawannya, Smansa (julukan SMAN 1 Palu) juga tidak kalah kuat. Smansa begitu agresif di lapangan. Meski begitu, rasa gentar sama sekali tak ditunjukkan oleh penggawa Smanti. Mereka optimistis bisa kembali meraih kemenangan di partai final.

Baca juga: Curi Momentum di Kuarter Ketiga, Smada Tumbangkan Absa dan Lolos Final DBL Palu

"Final ini sangat berarti bagi saya, soalnya DBL baru kali ini ada di Palu. Saya menjaga tubuh saya supaya fit saat final dengan istarahat yang cukup nanti," komentar Zayanun Nisa saat disinggung mengenai tanggapannya terkait keberhasilan timnya lolos ke babak final.

Pertandingan final putri ini akan berlangsung pukul 15.50 WITA di Lapangan Basket Taman Gor. Sebelum nantinya dilanjutkan oleh [partai final putra antara tim putra SMAN 2 Palu kontra SMAN 4 Palu pukul 20.20 WITA.

Baca juga: Kejar-kejaran Poin, SMAN 4 Palu Rebut Final DBL Palu Atas SMKN 3 Palu

Partai final ini akan menjadi penentu. Siapakah jawara perdana di Road to DBL Central Sulawesi. Sekaligus menjadi penutup rangkaian panjang DBL Palu. 

Road to DBL Central Sulawesi diadakan pada 6 hingga 11 Maret 2023 di Lapangan Basket Taman Gor Palu. Nantinya, akan dipilih dua MVP dan dua pelatih terbaik yang juga akan mendapat pengalaman mengikuti KFC DBL Camp musim ini.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY