ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series menjadi seri terakhir pada liga Honda DBL with KFC di musim ini. Sebagai kota terakhir, banyak memori berkesan yang didapat oleh seluruh partisipan. Terutama bagi para student athlete yang bertanding membela timnya.

Baca juga: Angela Putri Sudah Tak Sabar Bertemu Campers Daerah Lain di KFC DBL Camp

Setelah selesai digelar pada 18 Maret 2023 lalu, DBL Papua kini telah menemukan juaranya. Dari sisi putri, SMA YPPK Asisi Sentani masih belum tergeser dari puncak kejayaan mereka. Performa apik para pemain membuat Asisi Sentani meraih back-to-back champion.

Hal itu pula yang membuat salah satu penggawa mereka dinobatkan menjadi Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik di DBL Papua musim ini. Dia adalah Angeli Gladys Lungkang.

Baca juga: Queeny Alexandria Senang Berangkat KFC DBL Camp Sama Coach Eka Bagus

Saat membela Asisi Sentani di DBL Papua musim ini, Angeli berhasil mengoleksi total 50 poin, 27 rebound, 14 asis, dan 12 steal. Tak heran jika dirinya didapuk sebagai pemain putri terbaik. Torehannya ini juga berperan besar untuk Asisi Sentani meraih gelar juara.

Butuh proses lama hingga Angeli bisa tampil trengginas dalam olahraga bola basket. Kesukaannya terhadap olahraga ini dimulai sejak dirinya duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD). Meski dahulu ia tak begitu rutin latihan, Angeli memutuskan untuk menekuni basket saat ia beranjak SMP.

Kegemarannya ini pun tidak datang tiba-tiba. Angeli mengaku mendapat inspirasi dari salah satu tokoh pebasket muda asal Amerika Serikat. "Hal yang membuat aku tertarik dengan basket adalah aku lihat Paige Bueckers main waktu masih di senior high school," ujar Angeli.

Baca juga: Termotivasi dari Sosok Kakak, Dinda Cantika Patok All-Star 2023

"Aku lihat dia keren banget. Apalagi jump shootnya itu yang membuat aku semakin tertarik dengan basket," lanjutnya.

Paige Bueckers adalah salah seorang pemain bola basket perguruan tinggi Amerika untuk UConn Huskies dari Big East Conference. Dahulu, ia juga bermain untuk Hopkins High School Basketball. Bueckers pernah menduduki peringkat nomor satu di kelasnya untuk perekrutan ESPN. 

Baca juga: Ke Jakarta Buat KFC DBL Camp Jadi Pengalaman Pertama Andrea Vitriana

Ia juga menjadi pemain tebaik di level sekolah menengah nasional. Di musim pertamanya di UConn, Bueckers menjadi mahasiswa baru pertama yang mendapatkan penghargaan pemain perguruan tinggi wanita nasional utama tahun ini.

Sosok dan prestasi Bueckers itu pula yang menjadi motivasi Angeli untuk menjadi pemain terbaik di DBL Papua tahun ini. Saat melakukan persiapan jelang pertandingan pun Angeli tak pernah absen.

Baca juga: Kenalan sama MVP: Diajak Mama Ikut Basket, Kini Joycelyn Jadi MVP DBL Pontianak

Angeli dipastikan bakal mengikuti KFC DBL Camp pada bulan Mei 2023 mendatang. Ia akan bersaing dengan ratusan campers lainnya untuk menjadi KFC DBL Indonesia All-Star 2023 di Jakarta.

"Selama jelang DBL Camp ini aku lebih banyak berlatih skill individu dan fisik untuk mempersiapkan diriku di DBL Camp nanti. Tujuanku di DBL Camp nanti semoga bisa memberikan yang terbaik dan mendapatkan tiket DBL All-Star," tutupnya. 

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY