ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Smansa Merauke (sebutan SMAN 1 Merauke) tampil menjanjikan selama ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series. Musim ini menjadi momen kembalinya mereka ke ajang DBL Papua. Sebelumnya mereka sempat absen pada pagelaran musim lalu. Penampilan terakhirnya pada musim 2019. Saat itu mereka juga harus pulang di laga perdana.

Musim ini srikandi Smansa Merauke bahkan berhasil melaju hingga fase Fantastic Four. meskipun gagal mengamankan tiket Final Party DBL Papua, perjalanan mereka patut untuk diapresiasi. Salah satu pemainnya bahkan berhasil membuktikan kualitasnya di lapangan. Pemain tersebut adalah Norina Amiyaram.

Baca juga: Lapangan Baru Jadi First Love Angeli Gladys di Dunia Basket

Pemain yang berposisi center ini bahkan berhasil menembus skuad KFC First Team seri Papua. Norina Amiyaram begitu perkasa dan konsisten dalam menjaga paint area. “Bersyukur sekali kepada Tuhan Yesus waktu tahu kalau aku terpilih first team. Ini juga sebagai pembuktian kepada orang yang sering meremehkan aku waktu main basket,” kata Norina Amiyaram.

Keberhasilan Norina Amiyaram menembus KFC First Team juga menjadi bukti bahwa setiap pemain punya kesempatan yang sama. “Tidak menyangka sih, apalagi melihat nominasinya banyak teman-teman sudah punya pengalaman ikut DBL, sedangkan aku baru pertama kali ikut dan langsung terpilih,” ujarnya.

Perjalanan Norina Amiyaram menekuni basket mendapatkan beberapa kendala. Dia sempat dilarang orang tuanya untuk ikut basket. Alasannya sederhana, dari pada menghabiskan waktu di lapangan basket mending belajar di rumah.

Baca juga: Baru Serius Basket Waktu Pandemi, Giselle Berhasil Amankan Tiket KFC DBL Camp

“Waktu awal-awal latihan, mama sempat melarang aku buat ikut basket. Kata mama ketimbang habiskan waktu di lapangan kan mending belajar di rumah. Tapi sekarang mama justru terharu dan bangga lihat anaknya terpilih sebagai first team,” terangnya.

Menjelang KFC DBL Camp, Norina Amiyaram sudah melakukan beberapa riset terkait kegiatan camp musim lalu. Dirinya siap menambah porsi latihan fisik dan latihan menembak agar bisa menyantap drill yang disajikan selama KFC DBL Camp.

“Aku sudah cari beberapa informasi di internet soal DBL Camp tahun-tahun sebelumnya. selalu ada beep test. Jadi mungkin fisik harus aku persiapkan lagi. Paling penting ya aku harus jaga badan aku biar sehat dan bisa mendapatkan hasil yang baik juga,” tandasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY