ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muh Yudha merupakan tombak serangan utama milik SMAN 11 Makassar atau yang lebih dikenal sebagai Smanses. Kemoncerannya pada helatan Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series mengantarkan namanya masuk dalam deretan KFC First Team seri Makassar.

Permainan Muh Yudha musim ini memang begitu gemilang. Terbukti dirinya mampu membawa Smanses kembali meraih tahtanya setelah puasa gelar selama enam tahun lamanya. Terlebih di Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series, Smanses berhasil mengawinkan gelar juara bersama para srikandinya.

Dibahas lebih dalam terkait kemenangannya tahun ini, pemain yang akrab disapa Yudha itu sudah menargetkannya sejak awal. Bahkan alasannya masuk ke SMAN 11 Makassar adalah untuk kembali menjuarai kompetisi Honda DBL.

“Dari awal memang ingin lebih serius di dunia basket, makanya saya masuk ke SMAN 11 Maakassar. Selain itu, tujuan saya di sini untuk mengembalikan gelar champion seperti yang pernah diraih oleh para alumni,” ucapnya.

Baca Juga: Smanses Sukseskan Misi Kawin Gelar di DBL Makassar

Pada Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series, Yudha benar-benar menepati janjinya. Lebih-lebih dirinya bermain dengan torehan waktu rata-rata 25 menit dan sukses membukukan statistik manis. Yakni 21 steal, 20 assist, 18 poin, dan 15 rebound hanya dalam empat pertandingan.

Meski demikian, pemain dengan nomor punggung tujuh mengaku bahwa dirinya tak pernah berekspektasi bakal lolos dan bersaing di KFC DBL Camp 2023. Raut wajah bahagia, tak dapat ia sembunyikan kala namanya masuk dalam jajaran KFC First Team.

Nggak menyangka dan sangat bangga sama diri sendiri. Orang tua juga ikut bahagia banget dan langsung ceritaa ke keluarga besar pas kumpul lebaran kemarin kalau saya terpilih KFC First Team. Lihatnya merasa senang banget karena bisa membahagiakan orang tua,” ucap guard SMAN 11 Makassar tersebut.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY