ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran hari pertama KFC 3x3 Competition sebagai bagian dari KFC DBL Festival telah usai pada Kamis, 11 Mei 2022. Sebanyak tujuh pertandingan yang terjadwal hari ini demi memperebutkan satu jatah tempat di semifinal.

Salah satu tim yang selalu tampil gahar adalah Tim B SMA Global Persada Mandiri (GPM). Mereka telah memastikan diri melangkah ke semi final setelah dua kali menggasak lawan-lawannya.

Tidak hanya Tim B GPM, sejumlah tim lain yang turut tanding hari ini juga mengerahkan segenap tenaga demi melaju ke empat besar. Berikut rangkuman hari pertama KFC 3x3 Competition. (MRS)

SMA IPEKA Tomang vs SMAN 24 Jakarta

KFC DBL Festival telah dimulai dengan KFC 3x3 Competition antara SMA IPEKA Tomang melawan SMAN 24 Jakarta. Bertanding selama 10 menit, Ipto berhasil meredam perlawanan SMAN 24 Jakarta dengan skor akhir 4-2.

Empat poin yang dicetak oleh Stevan Abraham dan tim tidak bisa dibilang mudah, sebab para penggawa SMAN 24 Jakarta memberikan pertahanan yang cukup kuat.

Raihan poin kedua tim sempat imbang dengan perolehan 2-2. Waktu yang semakin menipis membuat penggawa Ipto tancap gas menamnah pundi-pundi poin. Hingga akhir pertandingan, dua poin tambahan tercipta dan membuat Ipto keluar sebagai pemenang.

Baca selengkapnya Buka DBL KFC Festival, Ipto Rengkuh Kemenangan Perdana KFC 3x3 Competition

SMA Tiara Kasih vs SMA Kalam Kudus Green Garden

Pertandingan SMA Tiara Kasih melawan SMA Kalam Kudus dalam KFC 3X3 Competition di KFC DBL Festival  sukses menarik perhatian pengunjung Grand Atrium Kota Kasablanka. Dalam pertandingan 10 menit tersebut, Tiara Kasih berhasil menumbangkan Kalam Kudus dengan perolehan 16-3 poin. 

Meskipun margin keduanya cukup jauh, permainan yang disuguhkan oleh Tiara Kasih dan Kalam Kudus begitu seru. Sayangnya, upaya shooting yang dilakukan oleh Kalam Kudus sering missed karena finishing minim koordinasi. 

Sementara itu, Tiara Kasih beberapa kali menunjukkan aksi shooting dari luar three point line dengan sukses dan lay up yang epik. Selain itu, Joevito tanujaya, Raymond Tanadi, Steven Wijaya, Talenta Youth juga berhasil beberapa kali memanfaatkan foul yang diciptakan oleh Kalam Kudus. Membuat peroleh poin Tiara Kasih cukup solid. 

Baca selengkapnya Tanpa Persiapan, Tiara Kasih Tumbangkan Kalam Kudus di KFC 3X3 Competition

SMA Global Persada Mandiri (Tim B) vs SMK PGRI 11 Jakarta

Pertandingan KFC 3x3 Competition dilanjutkan antara Tim B SMA Global Persada Mandiri (GPM) menghadapi SMK PGRI 11 Jakarta. Adu kuat pada pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh Tim A GPM dengan skor akhir 8-3.

Pada awalnya pertandingan berjalan cukup sengit bagi kedua tim, saling serang demi meraup pundi-pundi poin hanya mampu menghasilkan dua poin untuk kedua tim. Hingga akhirnya Tim B GPM semakin menggencarkan serangan.

Upaya Rendi Vinsensius dan tim mulai berbuah hasil, poin demi poin membuat Tim B GPM unggul atas SMK PGRI 11 Jakarta. Tim B GPM makin tak terbendung, mereka sukses membungkam perlawanan SMK PGRI 11 Jakarta dan meraih kemenangan.

Baca selengkapnya Tim B GPM Perkasa, Kepercayaan Rekan Satu Tim Jadi Kunci Kemenangan

SMA Santa Theresia vs SMA Gandhi School Ancol (Tim B)

SMA Santha Theresia berhasil meraih kemenangan dalam KFC 3X3 Competition. Keberhasilan itu diraih setelah meredam perlawanan Tim B SMA Gandhi School Ancol dengan skor akhir 6-3.

Pertandingan ini berjalan sengit, kedua tim saling jual beli serangan yang akhirnya berbuah poin. Tim B Gandhi School yang memiliki keinginan menang yang juga besar kerap menekan Santha Theresia.

Tim B Gandhi School yang semula menempel ketat Santha Theresia harus tertinggal. Margin poin kedua tim semakin jauh seiring dengan waktu yang semakin menipis. Hingga pertandingan usai, Santha Theresia berhasil memastikan satu langkah ke fase berikutnya.

Baca selengkapnya Menang Tipis, Santha Theresia Harus Tanding Dengan Strategi

SMA IPEKA Tomang vs SMA Don Bosco I

Pertandingan KFC 3X3 Competition dalam KFC DBL Festival di Grand Atrium Kota Kasablanka semakin seru. Pertandingan ketiga hari ini mempertemukan SMA Don Bosco I dengan SMA Ipeka Tomang (Ipto). Meskipun berhasil mengalahkan SMAN 24 Jakarta di pertandingan sebelumnya, Ipto harus tunduk atas Don Bosco dengan skor 11-10. 

Sejak gim dimulai, Don Bosco memimpin skor. Namun, dalam 3 menit terakhir, ritme permainan dari Ipto semakin solid dan membuat lawannya kewalahan. Bahkan, Geoffrey Meshach, Marvel Gailael Ishmael, Stanley Marcellino dan Julian Christian sempat kena comeback hingga membuat skor kedua tim imbang. 

Untungnya, shooting Geoffrey di sepuluh detik terakhir berhasil membuat Don Bosco unggul. Dengan begitu, Don Bosco sukses mengamankan tiket semifinal dari KFC 3X3 Competition.

Baca selengkapnya Sempat Kena Comeback Ipto, Don Bosco Amankan Semifinal KFC 3X3 Competition

SMA Global Persada Mandiri (Tim B) vs SMAN 48 Jakarta

Tim B SMA Global Persada Mandiri (GPM) kembali tampil garang di KFC 3x3 Competition. Kali ini, SMAN 48 Jakarta (Fortight) yang menjadi korban keganasan Rendi Vinsensius dan tim dengan hasil akhir 5-1. Kemenangan ini sekaligus membawa mereka melaju ke fantastic four.

Keganasan Tim B GPM telah terlihat sejak menit-menit awal pertandingan. Namun gempuran demi gempuran mereka masih belum merobek jala Fortight. Usaha mereka sedikit demi sedikit mulai berbuah hasil.

Satu poin pertama dari Tim B GPM membuat mereka semakin gencar mencetak angka. Mereka bahkan seolah tidak memberi celah bagi Fortight untuk menyerang balik dan mencuri angka. Hingga pertandingan usai, Tim B GPM masih perkasa memimpin dan meraih kemenangan sekaligus membawa pulang satu tiket ke fantastic four.

Baca selengkapnya Tim B GPM Kembali Perkasa! Kini Pastikan Satu Tiket Fantastic Four

SMA Gandhi School Ancol (Tim A) vs SMA Labschool Kebayoran

Gandhi School Ancol berhasil melaju ke semifinal dalam KFC 3X3 Competition setelah menaklukan SMA Labschool Kebayoran (Labsky) di KFC DBL Festival, Kamis, 11 Mei 2023. Gandhi Ancol unggul atas Labsky dengan skor 6-3. Berlangsung di Grand Atrium Kota Kasablanka pertandingan keduanya berlangsung ketat. 

Darren Alfred Susanto, Brady Nathaniel Djingga, Darren Nickolas dan Rio Jauhari memimpin permainan sejak awal. Meskipun begitu, Labsky tak menyerah tanpa perlawanan. Mereka berusaha mengejar perolehan Gandhi Ancol. Sayang, defense Gandhi tetap kuat dan mengakhiri permainan dengan kemenangan. 

Menurut kapten Gandhi Ancol, Darren Alfred Susanto, timnya senang dapat bertemu dengan Labsky dalam KFC 3X3 Competition. “Seru banget! Ketat juga game hari ini. Apalagi, Lab School terkenal sebagai salah satu sekolah yang berpengalaman di liga DBL kan. Jadi kami senang bisa ketemu dan unggul dari mereka. Terlebih ini pertama kalinya kita ikut 3X3 Competition,” kata Darren.

Baca selengkapnya Gandhi Ancol Taklukan Labsky dalam KFC 3X3 Competition

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY