ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Usai sudah rangkaian panjang aktivitas KFC DBL Camp 2023. Digelar selama hampir satu pekan sejak tanggal 8-14 Mei di GOR Soemantri dan Grand Atrium Kota Kasablanka akhirnya diumumkan juga 12 pemain putra dan 12 pemain putri terbaik yang berhak menyandang status sebagai KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Sebanyak 123 campers putri terbaik yang menyandang status sebagai KFC First Team pada tiap series dikerucutkan menjadi 50 lalu dipangkas lagi menjadi 24 dan akhirnya hanya menjadi 12 pemain saja yang berangkat ke Amerika Serikat.

Queeny Alexandria, pemain asal SMA Santu Petrus Pontianak, adalah bagian dari skuad beken DBL All-Star tahun ini. Dia menjadi satu-satunya pemain putri asal luar Pulau Jawa yang terpilih All-Star.

Baca juga: Terpilih All-Star, Halmaheranno Langsung Ditanya Kapan Berangkat ke Amerika

Melawan diri sendiri. Kalimat tersebut rasanya tepat dan pas untuk menggambarkan kisah serta perjalanannya selama KFC DBL Camp. Tahun lalu ia hanya bisa menembus 50 besar DBL Camp. Tahun ini ia bahkan melampaui lebih dari targetnya.

Engga menyangka banget kalau ternyata namaku dipanggil waktu pengumuman DBL All-Star. Engga percaya banget sejak namaku dipanggil masuk Top 50 terus dipanggil lagi di Top 24,” ujarnya.

Sempat diterpa cedera pada seleksi Top 50 campers dan demam pada hari terakhir DBL Camp (Minggu, 14 Mei 2023), dia tetap membuktikan bahwa musuh terberat bukanlah campers lain melainkan diri sendiri. “Menghadapi drill sama menghadapi cedera itu tergantung kitanya mau berjuang sampai mana. Rasa sakit itu harus dilawan bukan dibiarkan lalu pasrah gitu aja. Cuman gara-gara cedera terus engga ikut latihan, mending mati-matian di lapangan. Apapun hasilnya Tuhan pasti kasih yang terbaik buat kita,” terangnya.

Baca juga: Guard Asal Recis Bogor Gak Nyangka Bisa Masuk All-Star

Queeny juga mengaku selama KFC DBL Camp tahun ini dia belajar banyak hal bukan hanya mengenai basket saja.

“Selama DBL Camp kemarin aku belajar banyak sih. Mulai dari belajar cara bersyukur, berjuang, jangan mau menyerah, selalu optimis, dan disiplin. Soalnya selama kamp kemarin aku engga ada niat buat jadi bagian di All-Star. Waktu scrimmage game juga poinku bisa diitung pakai jari. Aku punya mindset engga masalah poin dikit yang penting mau defense. Bagi bola ke teman, simple basket aja pokoknya,” imbuhnya.

Well, congrats, Kuin! Selamat belajar dan menimba ilmu di Amerika Serikat!

Baca juga: Vanissa Renata, Dua Kali All-Star dan Tantangan Beratnya

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan sejak 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Baca juga: Tutup KFC DBL Camp, Pesan Azrul Ananda ke Campers: Kalian Masa Depan Timnas!

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY