ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Usainya KFC DBL Camp 2023 pada 14 Mei 2023 lalu, DBL Indonesia telah meresmikan nama-nama pemain dan pelatih yang akan berangkat ke Amerika Serikat. Setelah melalui persaingan dan penilaian yang ketat selama sepekan di Jakarta.

Sebanyak 24 pemain (12 putra dan 12 putri) serta 4 pelatih dalam KFC DBL Indonesia All-Star 2023 akan berangkat ke Amerika Serikat. Di sana, mereka akan belajar, berlatih, dan bertanding dengan pelatih dan pemain Top NBA. 

Baca juga: Setelah DBL Camp, All-Star Ngapain Ya? Ini Kisi-kisinya!

Sebelum keberangkatan ke Negeri Paman Sam itu, pemain dan pelatih All-Star harus mempersiapkan diri terlebih dahulu. Hal itu guna mengoptimalkan performa dan kerja sama tim ketika berada di sana. 

Apa saja hal-hal yang harus disiapkan oleh pemain dan pelatih All-Star sebelum ke Amerika Serikat? Cek selengkapnya di sini!

Jaga Kesehatan dan Hindari Cedera

Hal utama yang harus dipersiapkan oleh pemain dan pelatih All-Star 2023 sebelum berangkat ke Amerika Serikat adalah menjaga kondisi tubuh. Pastikan kalian mendapat asupan makanan dan gizi yang sehat sebelum berangkat ke Amerika Serikat, ya.

Baca juga: DBL Camp Recap #1: Tiba di Jakarta, Campers Disambut Beep Test!

Terlebih, perbedaan iklim, cuaca, dan waktu ketika berada di Amerika Serikat membuat kalian harus beradaptasi dengan cepat di sana. Untuk itu, kalian harus memastikan kondisi kalian fit sebelum berangkat. 

Jangan lupa juga untuk menghindari cedera sebelum keberangkatan. Sebab, di Amerika Serikat nanti kalian akan kembali berlatih dan bertanding. Nggak mau kan, kehilangan kesempatan bertanding di Amerika Serikat gara-gara cedera?

Latihan Fisik dan Skill Individu

Terpilihnya pemain dan pelatih dalam KFC DBL Indonesia All-Star 2023 tidak lantas membuat kalian berhenti berlatih, lho. Sebaliknya, kalian tetap harus melatih fisik dan skill dalam bermain basket.

Baca juga: Raydo Alfareza Kangen Kejahilan Campers di Bus

Latihan fisik dan skill individu ini bisa dilakukan di rumah, klub basket, atau saat latihan tim basket sekolah kalian. Hal ini untuk menjaga performa kalian ketika berada di lapangan sekaligus menambah ketahanan dan kekuatan fisik pemain.

Khusus untuk pelatih, kalian bisa mereview ulang materi-materi yang diberikan oleh coaches ketika berada di KFC DBL Camp 2023 lalu. Selain itu, kalian juga bisa trial and error materi tersebut pada tim yang kalian latih.

Perbanyak Adu Tanding atau Scrimmage Game

Salah satu kunci meningkatkan solidaritas dan kerja sama tim adalah dengan memperbanyak uji tanding atau scrimmage game. Kalian bisa melakukan uji tanding dengan tim basket klub atau sekolah kalian.

Baca juga: Pertama Kali Ikut Camp, Chiquitita: Seru Match Up Sama Maxine!

Sehingga, ketika menjalani Training Camp atau pemusatan latihan sebelum berangkat ke Amerika Serikat, tidak sulit untuk kalian membentuk kerja sama tim dengan pemain All-Star lainnya. Kalian juga bisa mengevaluasi performa kalian ketika melakukan scrimmage game ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY