ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ferdinandus Hartama (nomor 25) bersama campers lain saat berlatih di KFC DBL Camp 2023

Hampir dua minggu KFC DBL Camp 2023 telah usai. Pertama kali diselenggarakan di Jakarta, DBL Camp banyak menyajikan inovasi dan keseruan lain untuk campers. Terutama soal menu latihan yang beragam nan padat.

Baca juga: Jeremy Raymond Bawa Oleh-Oleh Ilmu untuk Basket Kupang

Ferdinandus Hartama, pemain asal SMA Don Bosco Padang, mengaku mendapat banyak pengalaman ketika dirinya berlatih di DBL Camp. Tidak hanya bertemu dengan banyak pemain terbaik dari kota lain, Ferdinandus juga bisa mendapat materi berharga dari para coaches.

"Campnya seru banget, bisa ketemu teman baru. Senang banget dan bersyukur sekali bisa dapat kesempatan untuk ikut DBL Camp tahun ini," ujarnya. 

Usai mengikuti DBL Camp, Ferdinandus juga mengaku kerap merindukan momen-momen kebersamaan dengan campers lain selama sepekan. Tak hanya itu, ia juga membagikan kisah menarik lainnya ketika menjalani jadwal latihan yang padat.

Baca juga: Jalani DBL Camp Kedua, Natalia Pernanda Menangis Setiap Malam

Seluruh campers sendiri memang harus mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang terdapat di KFC DBL Camp. Menu-menu latihan yang beragam harus mereka lakukan mulai dari pagi hari hingga malam hari. Hal itu membuat campers harus berlatih disiplin dan pintar dalam mengatur waktu istirahat.

Kendati demikian, tak sedikit pula banyak campers yang beberapa kali ketinggalan bis untuk berangkat ke GOR Soemantri Brodjonegoro setiap paginya. Ferdinandus adalah salah satunya.

Baca juga: All-Star Merapat! Wajib Siapkan Hal Ini Sebelum ke Amerika Serikat..

"Hal yang paling nggak bisa aku lupakan adalah aku terlambat bangun. Jadi terlambat naik bis dan tertinggal. Akhirnya aku ikut rombongan bis pemain putri buat menuju venue," tuturnya.

Meski harus tersisih dari persaingan lebih awal, Ferdinandus mengatakan ia tak menyesali semua hal yang ia berikan ketika berada di Camp. Menariknya, ketika disinggung mengenai harapannya setelah kepulangannya dari KFC DBL Camp, Ferdinandus mempunyai harapan yang cukup unik.

"Aku berharap seluruh panitianya bisa dapat naik gaji dan bonus karena memang terbaik saat menghadapi campers. Panitia tetap sabar walau kami sudah sering bikin susah dan merepotkan," tegasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
SUPPORTING PARTNERS