ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Niat mau healing pasca digembleng di KFC DBL Camp 2023, Cliffton Wijaya (pemain SMA St Louis 1 Surabaya) justru harus fokus belajar untuk hadapi Ujian Akhir Semester (UAS) di sekolahnya. 

Baca juga: Bryant Manuputty Jadikan Pengalaman DBL Camp untuk Modal DBL Musim Depan

Walaupun berhasil menorehkan hasil manis di DBL Camp, Cliffton harus memenuhi kewajibannya di sekolah. Tahun ini, ia kembali berhasil menjadi KFC DBL Indonesia All-Star. Ini merupakan tahun keduanya menjadi bagian skuad elite DBL All-Star.

Namun, torehan manis itu tak lantas membuat Cliffton bebas dari tugas dan ujian di sekolah. Statusnya sebagai student athlete juga harus ia penuhi di sekolah. Cliffton mengaku ia harus menunda healingnya agar bisa fokus belajar untuk ujian kenaikan kelas.

Baca juga: Mau Ikut DBL Pasca Cedera Lutut? Wajib Lakukan Latihan Ini!

"Nggak ada days off (libur) buatku. Jadi nggak ada acara healing-healing. Niatnya mau tidur seharian atau jalan-jalan tapi nggak bisa, soalnya setelah DBL Camp aku harus UAS. Fokus belajar, deh," tutur Cliffton.

Rencana berliburnya juga harus ia tunda pasca UAS. Pasalnya, Cliffton juga telah ditunggu oleh jadwal latihan basket. Meski dihadapi oleh jadwal yang padat dan harus menunda liburannya, Cliffton mengaku tetap menikmati rutinitasnya. Menurutnya, kegiatan yang ia lakukan ini sekaligus bisa menambah kemampuannya dalam bermain basket.

Baca juga: Healing Saat Off Season DBL dengan Ice Bathing? Perhatikan Hal Ini!

"Setelah UAS seharusnya bisa healing, tapi kenyataannya nggak bisa lagi. Aku ada jadwal latihan Timnas. Ya sudah, nikmati saja," tukasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY