ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fanya Roza (nomor 26), pemain dari SMAN 1 Guguak, saat berlatih di KFC DBL Camp 2023. (dok. DBL Indonesia)

Bisa berpartisipasi di KFC DBL Camp 2023 merupakan pengalaman berharga untuk seluruh student athlete terpilih. Mereka bisa merasakan euforia pemusatan latihan terbesar se-Indonesia dan bersaing dengan ratusan campers dari kota lain.

Baca juga: Ni Putu Salwa Kangen By One sama Campers di DBL Camp

Tidak hanya itu, bagi sebagian student athlete, DBL Camp merupakan pengalaman pertama sekaligus terakhir kali untuk mereka. Lantaran sudah berada di kelas XII SMA. Hal itu juga berlaku untuk Fanya Roza dari SMAN 1 Guguak. 

Fanya yang telah dinyatakan lulus dari bangku SMA mengaku senang bisa mengikuti DBL Camp di tahun ini. Terlebih, ini merupakan pertama dan terakhir kalinya ia mendapat kesempatan untuk mencicipi persaingan ketat nan seru di DBL Camp. 

Baca juga: Joanne Herslin Kenang Bikin Yel-yel di DBL Camp

"Setelah ikut DBL Camp skill aku sudah jauh meningkat. Aku juga jauh lebih bisa tau karakter teman-teman yang di sini. Ilmu yang dikasih oleh coach di camp juga bisa aku terapkan dan kembangin di club," ujar Fanya.

Sepulangnya dari Jakarta, Fanya mengaku rindu dengan suasana DBL Camp. Ia menambahkan, persaingan dan persahabatan dengan campers lain di DBL Camp adalah hal yang paling ia rindukan.

Baca juga: Pulang dari DBL Camp, Anggara Putra Berharap Masuk ITS

"Momen paling seru itu bisa ketemu teman-teman dari berbagai provinsi, bisa ketemu idola basket putri juga, dan latihan di DBL Camp juga seru banget. Biasanya kalau di tempat aku sering bosan latihannya, tapi saat di tempat baru lebih semangat latihannya, nggak bosan juga," tukasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

Baca juga: Muhammad Vheza Kangen Rutinitas Selama DBL Camp

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY