ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2023-2024 akan bergulir. Dimulai dari kota kelahiran DBL Indonesia, yakni Surabaya, Jawa Timur. Kemudian kompetisi akan berlanjut ke kota-kota lain, termasuk Malang (South Region). 

Baca juga: Smanti Kejar Juara Wilayah DBL Malang

Tim-tim yang akan berpartisipasi di DBL Malang sendiri telah mempersiapkan diri jelang kompetisi dimulai. Salah satunya adalah tim putra SMAN 10 Malang. Mereka mulai mempersiapkan diri sejak kekalahannya di tahun lalu.

Smandasa (sebutan SMAN 10 Malang) sendiri harus pulang lebih dini di DBL Malang tahun lalu. Mereka gagal lolos ke babak playoffs setelah kalah atas SMAN 1 Boyolangu. Hal itu membuat penggawa Smandasa tahun ini harus memperbaiki diri sekaligus bersiap untuk musim baru.

Baca juga: Nonton Film Bareng Jadi Kegiatan Wajib Srikandi Kosayu Tingkatkan Chemistry

"Banyak banget pelajaran dari pertandingan tahun lalu, mulai dari mental sampai fisik. Semua dilatih buat jadi kuat di musim ini," jelas Donisius Bramadirga Putra, pemain Smandasa.

Pengalaman serta pelajaran yang didapat dari pertandingan DBL Malang musim lalu ini membuat Smandasa kian percaya diri untuk mengarungi musim baru. Hingga kini, putra Smandasa sendiri rutin menggelar latihan selama tiga sampai empat kali dalam seminggu.

Baca juga: Srikandi Sinlui Isi Waktu Liburan Sekolah dengan Training Camp di Jogja

DBL Malang bakal digelar pada 3 Agustus hingga 23 Agustus 2023 di GOR Bimasakti Malang. DBL Malang bakal menggunakan sistem setengah kompetisi.

"Semua momen di tahun lalu kerasa berharga banget karena bisa main bareng tim, merasakan menang maupun kalah bersama-sama susah senang sama-sama. Aku pribadi nggak sabar buat kontribusi lebih lagi dari tahun sebelumnya untuk DBL tahun ini," ucap Donisius. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY