ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 8 Malang harus menyudahi langkah mereka di babak Big Eight atau delapan besar pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region lalu. Mereka kalah atas SMAN 1 Blitar untuk melaju ke babak Fantastic Four atau semifinal.

Baca juga: Frateran Pasang Target Juara di Musim Baru DBL Surabaya!

Kekalahan itu ternyata membakar semangat Smarihasta (julukan SMAN 8 Malang) untuk mengarungi Honda DBL 2023-2024. Muhammad Wilky Mario, pemain Smarihasta, tak sabar membawa timnya kembali ke lapangan DBL Malang musim ini.

Sedikit mengenang momen bertanding di DBL Malang tahun lalu, Mario mengaku bahwa proses persiapan tim jelang kompetisi dimulai adalah hal yang paling berkesan untuknya. Smarihasta sendiri sempat menjalani training camp untuk bersiap mengikuti DBL Malang.

Baca juga: Putra Smasa Jember Ingin Pertahankan Gelar Juara

"Momen paling berharga dari pertandingan tahun lalu itu saat persiapan kita dua bulan sebelum bertanding. Kita banyak melakukan kegiatan di trainging camp. Kita bermalam di rumah salah satu pemain untuk membangun komunikasi dan chemistry antarpemain," jelas Mario.

Training camp ini, lanjut Mario, juga akan mereka lakukan untuk menyambut DBL Malang musim ini. Hanya saja, para pemain Smarihasta sendiri masih harus berkutat dengan kesibukan sekolah seperti tugas dan menjalankan ujian akhir semester.

Baca juga: Tambah Jam Latihan Jadi Hal Lumrah bagi Skuad Petra 1 Surabaya

"Buat proses latihan tim sendiri sudah begitu meningkat. Untuk bulan ini kita belum memulai program training camp karena masih ada jadwal ujian akhir semester. Tetapi sebelum ujian berlangsung kita juga sudah latihan seminggu kurang lebih 4 kali," ujarnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY