ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region memang penuh dengan teka-teki. Terlebih hingga saat ini mereka belum mengetahui siapa yang bakal menjadi lawannya kelak.

Guna mengatasi hal tersebut, para pemain SMA Petra 5 Surabaya mempersiapkan berbagai macam program latihan. Mulai dari segi perbaikan fisik, finishing, defense, hingga offense.

Segala macam persiapan yang mereka lakukan, rupanya berkaca dari hasil evaluasi yang dikantongi atas kekurangan musim lalu. Yakni pada ajang Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region.

Di mana langkah Petra 5 harus terhenti di fase 32 besar, setelah menelan kekalahan atas SMAN 3 Sidoarjo dengan skor akhir 30-23. Pengalaman itu membuat mereka berambisi untuk bangkit musim ini.

Baca Juga: Berhasil Move On, Smantigda Membawa Pulang Tiket Sweet Sixteen

Bahkan Davin Joshua, salah satu pemain Petra 5 itu punya ambisinya tersendiri. “Persiapan buat tahun ini lebih bagus dan siap daripada sebelumnya. Bahkan kita siap tampil all out dan percaya diri untuk bisa memenangkan setiap pertandingan,” singkatnya.

Namun, Joshua mengaku bahwa persiapan mereka tak selamanya berjalan mulus. Mengingat mereka tetap berlatih di tengah agenda libur semester. “Hambatan pasti ada. Malah kami tetap latihan walaupun libur, ya walaupun kadang nggak full team karena anak-anak pada liburan juga,” sambung Joshua.

Meski demikian, pemain kelahiran 5 Juni 2006 itu mengaku bahwa chemistry dari para pemain Petra 5 tetap terjalin dengan cukup baik. Lantaran mereka seringkali kumpul bareng. Baik di lapangan, maupun di luar lapangan.

SMA Petra 5 Surabaya merupakan salah satu tim putra yang mendapat slot untuk Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region. Mereka bakal bertanding di DBL Arena Surabaya pada 21 Juli - 2 September 2023 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY