ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Dance Competition 2023-2024 bertemakan 'FYP'. Tema ini sendiri memiliki tiga elemen, yakni Fun, Youthful, dan Popular. Tema ini diusung untuk merepresentasikan anak muda sebagai Gen Z, generasi yang dibesarkan di lingkungan serba digital yang memiliki karakter aktif, dinamis, dan selalu up to date dengan trend di sosial media dan teknologi masa kini.

Baca juga: DBL Dance Competition 2023-2024 Usung Tema 'FYP', Apa Itu?

Tema ini wajib dikemas sebagai koreografi atau sebuah konsep tarian yang menghibur dan meninggalkan pesan untuk audiens. Melalui tema ini, tim dance dapat menampilkan tarian yang berkonsep dan mempunyai alur cerita.

Sebelum menentukan konsep apa yang akan dikemas dalam sebuah koreografi, DBL Play juga membagikan beberapa tips untuk tim dance yang akan berpartisipasi. Nggak cuma itu, DBL Play juga menyajikan tiga inspirasi musik populer yang cocok dijadikan latar untuk tim dance, nih.

Apa aja sih inspirasi lagu yang cocok buat tema 'FYP' di DBL Dance Competition? Cek selengkapnya di bawah ini!

(Daftar ini hanya inspirasi saja, tim dance boleh mengeksplor lagu yang sesuai dengan konsep dan alur cerita yang ditentukan masing-masing)

Rihanna - We Found Love

Lagu yang kini sedang populer di kalangan Gen Z ini cocok banget buat jadi inspirasi latar musik konsep dan koreografi tim dance, lho. Apalagi, banyak juga pengguna media sosial TikTok yang menggunakan lagu ini untuk membuat konten dance challenge di akunnya masing-masing.

Baca juga: Perhatikan! Ini Syarat Pendaftaran Honda DBL 2023-2024

Nah, kamu juga bisa jadikan lagu sekaligus dance challenge ini jadi inspirasi konsep tarianmu di DBL Dance Competition juga. Lagunya yang catchy dan easy listening menambah kesan menghibur dan menyenangkan!

Kai - Rover

Inspirasi selanjutnya adalah single terbaru milik main dancer EXO, boy group asal Korea Selatan. Yups, Kai (Kim Jongin) baru merilis mini album berjudul 'Rover' ini pada Maret 2023 lalu. Singel berjudul 'Rover' ini jadi jagoan di dalam mini album ketiga miliknya.

Baca juga: Begini Cara Daftar Honda DBL 2023-2024, Timmu Udah Siap?

Ternyata, lagu Rover sendiri memiliki arti yang begitu lekat dengan Gen Z. Yakni, berjiwa bebas dan mengajak orang lain untuk menuju kebebasan dalam mengekspresikan diri. Cocok banget 'kan buat inspirasi ketika kamu mengeksplor tema 'FYP' yang punya tiga elemen Fun, Youthful, dan Popular ini. Sssttt...Kai juga bikin dance challenge dengan singel 'Rover' di TikTok, lho.

Diskoria - Chrisye

Kalau dua inspirasi di atas adalah lagu internasional, sekarang lagu Chrisye dari Diskoria jadi salah satu referensi musik yang bisa kamu jadikan latar koreografi tim dancemu. Lagu Chrisye dari Diskoria yang begitu menyenangkan ini juga nggak jarang buat dijadikan musik latar untuk 'joget'. 

Baca juga: QnA Pendaftaran Honda DBL 2023-2024: Student Athlete Harus Tahu!

Banyak komunitas dance yang juga menggunakan lagu ini untuk membuat koreografi tarian yang apik nan seru. Mereka bahkan memposting hasil koreografinya dengan lagu ini di TikTok, lho. Keren banget, kan? Kamu juga bisa memilih lagu lokal lain untuk menjadi latar koreografi tim dancemu!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY