ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Padang adalah tim basket sekolah kedua yang berhasil terverifikasi untuk mengikuti Honda DBL with AZA Wear 2023-2024, setelah SMA St Louis 1 Surabaya. Smasa Padang (sebutan SMAN 1 Padang) sekaligus menjadi tim pertama yang terverifikasi akan mengikuti Honda DBL with AZA Wear 2023 West Sumatera Series atau DBL Padang.

Baca juga: Kekompakkan Jadi Modal Putri Adabiah 2 Hadapi DBL Padang

DBL Padang sendiri akan digelar pada 26 Juli 2023 mendatang di GOR Prayoga, Padang. Kompetisi ini akan berlangsung hingga 4 Agustus 2023. Ratusan student athlete tentunya sudah mempersiapkan diri untuk merebut titel juara musim ini.

Tim putra Smasa Padang menjadi salah satunya. Sebagai tim pertama yang terverifikasi di DBL Padang, tentu mereka sudah menyiapkan bekal untuk 'melantai' di musim ini. 

Baca juga: Smantitel Usung Misi Besar di DBL Padang...

Muhammad Lutfhi Aqsa, pemain Smasa Padang, menceritakan proses latihan timnya. Katanya, ia dan tim sedang fokus meningkatkan latihan fisik dan drill. Salah satu latihan berat, menurutnya, jelang DBL Padang dimulai.

"Persiapan kami untuk menghadapi DBL Padang yaitu berupa latihan biasa, rutin setiap hari. Menurutku, latihan paling berat itu saat latihan fisik dan drill. Tapi, berkat kebersamaan tim, jadi latihan itu nggak susah," tuturnya.

Baca juga: Don Bosco Jaga 'Tradisi' Menang di DBL Padang

Seusai latihan, ujar Lutfhi, ia dan rekan-rekan juga kerap melakukan kegiatan lain, yakni 'nongkrong bareng'. Hal itu diakui Lutfhi untuk meningkatkan chemistry sekaligus menjadi salah satu usaha mereka untuk bonding. 

"Kami ini tim yang baru terbentuk, jadi kadang kesulitan dalam meningkatkan chemistry di lapangan. Untungnya setiap selesai latihan kami sempatkan untuk makan dan nongkrong bareng sambil evaluasi apa yang kurang dari latihan. Aku juga senang menjalani proses latihan ini, soalnya mendapatkan ilmu baru serta bisa bertemu dengan teman-teman semasa liburan sekolah," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY