ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Petualangan skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 terus berlanjut dan makin seru! Di hari kelima (4/7), bertepatan dengan hari kemerdekaan Amerika Serikat, skuad KFC DBL Indonesia All-Star pun tak luput untuk ikut merayakan hari penting negeri Paman Sam ini.

Baca juga: Valid! Jokes Fabian Full "Bapack-bapack"

Tidak mendapatkan jadwal berlatih ataupun bertanding, skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 justru mendapatkan pengalaman baru dengan menyaksikan laga Major League Baseball (MLB). Mereka menghadiri gim antara tuan rumah Chicago White Sox berhadapan dengan tamu Toronto Blue Jays.

Seperti hari kedua lalu, seluruh skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 menggunakan transportasi publik untuk mencapai Guaranteed Rate Field, markas dari White Sox. Rombongan disambut dengan kerumunan pendukung White Sox yang sudah memadati kereta di tiga stasiun sebelum stasiun Sox 35th.

Baca juga: Adit Tepati Janji Beli Sepatu di Amerika!

"Tiba-tiba kereta jadi ramai gitu ya sama pendukung White Sox," terang Kencana Wukir, pelatih tim putri asal SMA Frateran Surabaya. "Bisa berbondong-bondong begitu warga Chicago untuk menyaksikan gim baseball ini. Bisa dibilang seperti olahraga rakyat ya," imbuhnya.

Masuk ke stadion, skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 mendapatkan posisi tepat di belakang batter (pemukul). Posisi ini membuat pertandingan terlihat sangat jelas dan nyata untuk para pemain.

Lagu "Star-Spangled Banner" berkumandang ditambah dengan video perkenalan barisan starter White Sox di gim hari ini jadi penanda laga dengan sembilan inning ini akan dimulai.

Baca juga: Jauh-jauh ke Michigan, Sharkeenan: Latihannya Capek Tapi Seru

Gim tidak menghasilkan banyak poin. Baru di inning keempat poin tercipta, itupun dari tim tamu. Publik tuan rumah baru bergemuruh dua inning setelahnya. Pukulan Luis Robert Jr. melaju kencang ke bangku penonton dan menghasilkan tiga poin. Sayangnya, keunggulan itu hilang di inning kedelapan setelah Blue Jays mendapatkan dua poin tambahan. Skor akhir tim tamu menang 4-3.

"Secara aturan sih kita mungkin ga ngerti yang sampai detail ya. Tapi setelah lihat baseball secara langsung ini, gila cepet banget lemparannya, kencang sekali," cerita Kent Zhenoe, pemain asal SMA Trinitas dengan sangat semangat.

"Yang menarik, selama tiga jam gim, meski tidak ada jeda pertandingan yang panjang, kita selalu dibuat sibuk dengan banyak acara yang mereka buat," imbuh Kent. "Mulai dari kuis interaktif di layar. Kemudian aksi bikin ombak manusia. Lagu-lagu yang diputar, sampai kuliner yang tersedia. Kita seolah ada di wahana hiburan yang tidak ada hentinya".

Baca juga: All About Detail! Berlatih dengan Micah Lancaster, Pelatih Mendiang Kobe Bryant!

Meski kalah, White Sox tidak mau ketinggalan merayakan hari kemerdekaan Amerika Serikat yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun DBL Indonesia. Pesta kembang api pun digelar setelah gim dengan lampu dalam stadion hampir seluruhnya dipadamkan. Atraksi kembang api berlangsung hampir 15 menit.

"Kembang apinya keren-keren! Ada yang berbentuk seperti ombak, ada yang ga kelihatan terbangnya tiba-tiba meledak kencang. Terus saling berbalasan kembang api dari sisi lain kota Chicago membuat malam ini semarak sekali. Seru ikut merayakan hari kemerdekaan ini ya," tutup Kent.

Esok hari, skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 akan kembali ke lapangan basket. Mereka akan mendapatkan latihan dari salah satu pelatih kawakan Chicago, Basil Evelyn. Setelahnya, mereka juga akan menjalani latih tanding kedua di Chicago. Ini akan jadi latih tanding terakhir sebelum KFC DBL Indonesia All-Star 2023 terjun berkompetisi di Chicago Summer Jam, kompetisi yang berada di bawah naungan NCAA! (DRMK)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY