ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persaingan di Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region bakal panas dan penuh warna. Pasalnya, banyak tim debutan yang akan memulai perjalanan mereka di kompetisi bergengsi ini. Salah satunya adalah tim putra SMA Budi Mulia Jakarta.

Baca juga: Bunda Mulia Siapkan Mental Hadapi 'Tim Kuat' di DBL Jakarta Utara-Pusat

Perdana mencicipi lapangan DBL Jakarta Utara-Pusat, putra Budi Mulia persiapkan diri dengan matang. Mereka menggelar latihan jauh sebelum kompetisi dimulai. Bahkan, anak-anak Budi Mulia sempat mengikuti Training Camp dengan salah satu klub basket di Jakarta.

Jerry Christopher, salah satu pemain Budi Mulia, mengaku bahwa ia dan tim memang begitu serius untuk turut serta ke dalam lingkaran persaingan DBL Jakarta. Bentuk keseriusan itu mereka lakukan lewat program-program latihan.

Baca juga: Sambut DBL Jakarta Utara-Pusat, Boedoet Matangkan Tim

"Proses latihannya lancar dan tentunya semakin intens karena menjelang dbl. Saat libur juga kita tetap latihan setiap hari dan juga mengikuti training camp," ujar Jerry.

Sebagai tim debutan, Jerry sadar kekompakkan menjadi hal yang penting untuk timnya mengawali perjalanan panjang mereka di DBL Jakarta. Untuk itu, ia dan kolega kerap melakukan aktivitas di luar lapangan demi meningkatkan chemistry sekaligus bonding.

Salah satunya dengan hangout bersama. "Biasanya kita sih suka ngobrol-ngobrol bareng, sering hangout bareng kayak waktu selesai latihan pergi makan bareng," jelasnya.

Baca juga: Antusias Terbentur Kendala Putri SMAK 5 Penabur Jelang DBL Jakarta Utara-Pusat..

"Terus kita juga diharuskan saling support ketika latihan seperti memberi tepukan tangan untuk menyemangati teman yang sedang lelah atau memberi apresiasi kepada teman," lanjut Jerry.

Disinggung mengenai keikutsertaannya, Jerry mengaku kalau DBL Jakarta adalah kompetisi basket pelajar terbesar di Ibu Kota yang ia incar sejak dulu. Keinginannya menjadi student athlete yang berlaga di DBL akhirnya bisa terealisasi tahun ini.

Baca juga: Global Multimedia School, 'Warna' Baru di DBL Jakarta Utara-Pusat

"DBL adalah impian saya pribadi sejak SMP. Untuk persiapan pribadi, saya lebih ngepush latihan fisik saya seperti latihan push up, sit up, squad, skipping, dll secara mandiri di rumah," tukasnya.

DBL Jakarta Utara-Pusat sendiri akan digelar pada 11 hingga 18 Agustus 2023 di GOR Cempaka Putih. Budi Mulia akan memulai persaingan perdana mereka di DBL demi merebut titel juara region musim ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY