ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series - West Region akan digelar kurang dari dua minggu lagi. Tepat pada 24 Juli 2023 mendatang, ratusan student athlete akan bersaing membela tim mereka untuk memperebutkan gelar juara.

Baca juga: Ibu Kota Siap Panas! Roadshow DBL Jakarta Dimulai di Dua Sekolah!

Salah satu tim yang mulai mengencangkan tali sepatu mereka jelang DBL Jakarta Barat dimulai adalah tim putri SMA Notre Dame. Valencia Tantra, pemain Notre Dame, mengatakan bahwa timnya telah menggelar latihan jauh sebelum kompetisi dimulai.

"Proses latihan tim aku selama ini rutin setiap minggu. Kebetulan kemarin sedang libur sekolah, aku rutin latihan individu di rumah. Dalam dua kali seminggu juga tetap latihan tim di sekolah," terangnya.

Ada cara khusus yang dilakukan tim putri Notre Dame untuk kembali mengarungi DBL Jakarta Barat ini. Yakni dengan melakukan game 5on5 setiap sesi latihan selesai guna menajamkan kemampuan mereka dalam bermain sebagai tim.

Baca juga: Hangout Bareng, Cara Jitu Advent Salemba Tingkatkan Chemistry Demi DBL Jakarta

Tidak hanya itu, Valencia juga mengatakan ia dan kolega juga kerap mengadakan aktivitas di luar lapangan untuk menambah solidaritas dan bonding antarpemain. "Kita selalu support satu sama lain, apalagi ada pemain baru juga," ujarnya.

"Jadi, lebih sering bermain bareng aja. Dari situ kita bisa tau dan mengenal cara bermain satu sama lain dan meningkatkan chemistry. Cara itu menurutku efisien banget dan pastinya aku juga merangkul teman-teman yang lain," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY