ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Xin Zhong beri pelajaran tim debutan. Yap, pada laga pertama hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region menyuguhkan duel antara SMA Xin Zhong Surabaya melawan Surabaya Cambridge School.

Laga sempat berjalan alot di dua kuarter awal. kedua sekolah tampak masih asing dengan suasana DBL Arena. Selepas paruh waktu, Putra Xin Zhong tampil jauh lebih lepas. Mereka berhasil mendulang 15 poin di kuarter ketiga. 

Baca juga: Jadwal DBL Surabaya: Debutan Kembali Sapa Arena, Junior Exhibition Dimulai!

Ketenangan pasukan Xin Zhong berbuah hasil positif. Putra Xin Zhong sukses menutup laga dengan skor akhir 46-32. Sebelum berlaga coach Agus Suryadi (pelatih dari Xin Zhong) hanya menekankan untuk menikmati pertandingan senyaman mungkin.

"Pastinya anak-anak nervous. Apalagi ini gim pertama mereka, ditonton sama teman-temannya. Saya cuman pesan untuk melampiaskan rasa gugup itu waktu pemanasan," ujar coach Agus Suryadi.

Sebanyak dua pemain Xin Zhong berhasil mencetak dua digit poin di laga kali ini. Kevin Christian dengan raihan 12 poin dan Christian Hubert dengan 23 poin.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Surabaya: Selasa Ceria Bersama Enam Laga Seru!

Total 10 poin berhasil dikumpulkan pasukan Xin Zhong lewat tembakan gratis. "Benar, selama latihan itu saya selalu menekankan ke pemain. Fundamental itu sangat penting. Salah satunya ya lewat free throw. Saya memang sudah menyiapkan untuk hal itu (fundamental)," terangnya.

Selanjutnya, Xin Zhong bakal bertemu SMAN 19 Surabaya, sang pelatih hanya meminta anak asuhnya untuk menjaga tren positif ini tetap pada jalurnya.

"Kita tahu lah SMAN 19 Surabaya itu gak pernah absen ikut DBL. Paling saya ingin menekankan ke anak-anak untuk main lebih konsisten," tandasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY