ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kali pertama bagi SMAN 5 Padang dengan SMAN 6 Padang memijakkan langkahnya di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series. Meski bertanding di hari libur, Minggu, 30 Juli 2023, namun jiwa kompetitif dari kedua tim tetap menyala.

Skuad Smanli -sebutan SMAN 5 Padang- sejatinya unggul sejak awal pertandingan. Walau masih meraba-raba kekuatan lawan, akan tetapi, tim polesan Muhallif ini lebih cepat beradaptasi.

Perlahan tapi pasti. Smanli mampu menceploskan poin demi poin guna mempertahankan keunggulan mereka. Bahkan selama 40 menit waktu pertandingan, Smansa Padang hanya mencetak sembilan kali turnover. 

Baca Juga: Kondisi Prima Bawa Smansa Payakumbuh Melenggang ke Big Eight

Minim kesalahan menjadi pertanda bahwa Smanli bermain cukup efektif dan tidak gegabah. Di sudut lain, Smanjakocik -sebutan SMAN 6 Padang- begitu sering membuang-buang kesempatan. Utamanya saat tembakan bebas. Dari 19 kali percobaan, hanya dua yang berhasil membuahkan angka.

Smanjakocik sendiri berusaha bangkit di kuarter pemungkas. Permainan lengah dari Smanli membuat mereka mampu mencetak total 11 angka. Sementara Smanli hanya menambahkan delapan poin saja. 

SMAN 5 Padang

Beruntung, margin poin yang telah mereka bangun sejak awal membuat Smanjakocik masih gagal mengungguli mereka. Alhasil kemenangan resmi menjadi milik Smanli dengan hasil akhir 21-16.

Meski tiket Sweet Sixteen di depan mata, Smanli tak dapat selebrasi terlalu lama. Pasalnya sang juara bertahan, SMA Don Bosco Padang sudah menanti mereka. 

“Untuk lawan Don Bosco kita sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin, kita latihan setiap hari juga. Jadi sudah matang banget buat lawan mereka, biar mental yang berbicara besok. Initinya kita siap torehkan sejarah baru untuk SMAN 5 Padang,” kata Mulki Deka Fawwaz, pemain Smanli.

Baca Juga: Hasil DBL Padang: Misi Adabiah 2 Sukses, Ar-Risalah Incar Juara

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY