ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rata. Jawara musim lalu, Putra Smaven (sebutan SMAN 7 Surabaya) begitu kompak ketika melantun pada gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Yap, Senin, 31 Juli 2023 merupakan kali pertama mereka berlaga pada musim baru DBL Banjarmasin.

Menghadapi Smansa Pelaihari (sebutan SMAN 1 Pelaihari), pasukan Smaven sangat dominan. Pada kuarter awal mereka bahkan memaksa Smansa Pelaihari tak mencetak angka! Putra Smaven pun menang dengan skor 86-16. Meskipun menang besar, putra Smaven ternyata butuh adaptasi pada laga pertama mereka. "Tadi sempat gugup sih, cuman dikit aja kok," terang Akmal Rizki, penggawan Samven.

Sebanyak 11 dari 12 penggawa Smaven mencatatkan namanya pada lembar statistik poin. Terdapat empat pemain mereka mencetak dua digit poin!

Baca juga: Grup WhatsApp Jadi Kunci Kemenangan Telak Putri Smaven atas Skenpat

Rendy Saputra, pemain Smaven sekaligus pemegang rekor beep test di DBL Camp menjadi bintang pada laga kali ini. Bermain selama 14 menit, ia sukses mengoleksi 22 poin dan tambahan 8 rebound. Selain Rendy Saputra, ada nama Ahmad Rizky dengan torehan 12 poin,  Aaron Austin dan Muhammad Tegar masing-masing 10 poin.

"Walaupun menang masih ada beberapa yang harus dibenahi untuk gim selanjutnya biar lebih baik. Gak ada ritual khusus sih, intinya kita saling kasih semangat satu sama lain aja gitu," cetusnya.

Kemenangan ini sekaligus mengirim sinyal bahaya kepada calon lawan mereka nanti di fase delapan besar. Sinyal bahaya karena tim putra Smaven masih perkasa.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: Main Tanpa Beban, Srikandi Smama Pulangkan Juara Bertahan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)


Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY